Peserta Pertanyakan Kapan Pengumuman Rekrutmen Tenaga Fasilitator Di Umumkan.


Selasa, 12 September 2017 - 16.37 WIB


PIDIE JAYA - Sejumlah para peserta yang mendaftar ingin menjadi tenaga fasilitator rehap rekon pasca gempa pada Desember 2016 di Kabupaten Pidie Jaya mempertanyakan kapan akan di lakukan pengumuman kelulusannya.


"Pengumuman rekrutmen tenaga fasilitator BPBD patut dipertanyakan, karena ini menyangkut dengan kepentingan publik, kami ingin tahun kapan di lakukan pengumumannya dan di mana di tempel pengumuman tersebut,"ungkap Zulkifli. BI salah seorang yang juga ikut mendaftar.


Zulkifli mempertanyakan hal tersebut di karenakan informasi yang di perolehnya bahwa kelulusan rekrutmen tenaga fasilitator pasca gempa hanya di umumkan lewat sms saja bagi peserta yang lulus.


"Kalau hal itu benar terjadi ini sudah menyalahi aturan dan tidak boleh dibiarkan, saya menilai ini adalah pembohongan publik yang dilakukan oleh panitia seleksi tenaga fasilitator BPBD tersebut,"tegas Zulkifli.
Lebih lanjut dirinya merasa kecewa dengan di lakukan pengumuman cuma lewat sms, sedangkan waktu penerimaan atau rekrutmen fasilitator di lakukan dengan berbagai macam pengumuman serta iklan resmi.
"Contohnya seperti saya dan beberapa teman-teman lainnya, saya tidak tau saya kenapa tidak lewat dan apa kekurangan saya, dan apa yang tidak cukup syarat, hanya saja saya meresa dilecehkan oleh panitia seleksi penerimaan fasilitator BPBD, apa lagi pada saat mendengar sama teman- teman bahwa ada yang sudah ikut tes di salah satu wisma di Pidie Jaya,"jelasnya.
Dia berharap kepada pihak yang pertama kali melakukan rekrutmen harua bertanggung jawan dan di harapkan pengumuman adminiatrasi segera di umumkan.
"Saya berharap pengumuman administrasi segera diumumkan, kita perlu tau siapa-siapa saja yang lulus dan bagaimana penilaian administrasi sehingga saya tidak lulus. Sesuai dengan qanun nomor 8 tahun 2008 dan undang undang nomor 25 tahun 2009 tentang keterbukaan informasi publik, kita berharap ombudsman RI Aceh untuk bisa turun tangan membantu keterbukaan informasi ini,"pintanya.


Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya, Plh.Rajab, saat di hubungi Kabarsatu.info, Senin (11/09) kemarin, berdalih bahwa pihaknya tak memilik data para peserta tenaga fasilitator yang lulus.


"Untuk hasil adm dan lanjutan test langsung di pegang oleh konsultan manajemen dan yang lulus di kabari melalui sms dari konsultan,"dalihnya Rajab.(Jem)
Bagikan:
KOMENTAR