Longsor di Lintas Tengah Aceh, Satu Rumah Warga Rusak


Sabtu, 09 September 2017 - 14.17 WIB


LHOKSEUMAWE- Hujan lebat yang mengguyur sejak sepekan ini mengakibatkan longsor di Lintas Tengah Aceh tepatnya di Jalan Bireun - Takengon, KM 17 Desa Alue Rambong, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireun. Akibatnya, rumah milik Anwar M Saleh (45) mengalami kerusakan.


"Hujan saat lebat sejak sepekan terakhir. Kondisi demikian mengakibatkan satu rumah di Kecamatan Juli rusak, " kata Ketua Tagana Bireun Zulfukar dikonfirmasi detikcom, Sabtu (9/9/2017).


Dia menjelaskan longsor itu terjadi pada Jumat 8 September 2017 sore. Longsor menutup akses jalan lintasan yang menghubungkan Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah hingga Gayo Lues. "Pasca kejadian tim gabungan langsung turun guna melakukan pembersihan. Satu alat berat kami kerahkan untuk membuka alur air di pinggir jalan yang terjadi longsor," ujar Zulfikar.


Dia mengimbau kepada masyarakat harus tetap waspada dengan berbagai kemungkinan karena kondisi cuaca di Aceh akhir-akhir ini tidak begitu baik.


"Intensitas cuaca hari ini hujan dan kemungkinan longsor susulan akan ada di sepanjang Jalan Bireuen-Takengon. Kalau dilihat dari hasil pantauan tim untuk warga sudah kita sarankan agar tetap waspada," kata Zulfikar. (detik.com)
Bagikan:
KOMENTAR