Diwilayah Korem 011 Lilawangsa Masyarakat Manfaatkan Cafe Nobar Film G-30 S/PKI


Jumat, 22 September 2017 - 09.00 WIB


LHOKSEUMAWE l Masyarakat di Wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh sangat antusias ingin menyaksikan Film tentang sejarah bangsa, yaitu film kekejaman yang dilakukan oleh Gerakan Partai Komunis Indonesia (G-30S/PKI).


Biasanya, di Aceh Cafe adalah tempat nogrong masyarakat untuk menyaksikan pertandingan bola, saat ini masyarakat di berbagai Daerah Wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa memanfaatkan tempat santai diantaranya, Cafe Kupi, Warung, dan tempat lainnya untuk menyaksikan bersama film Kekejaman G-30S/PKI.


Seperti yang dikatakan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 011/Lilawangsa Mayor Inf Abdul Rajab menghimpun laporan dari satuan jajaran Korem 011/Lilawangsa, termasuk Ia saksikan sendiri di daerah Kota Lhokseumawe,  ratusan masyarakat Sp Buloh Kota Lhokseumawe mengelar nonton bareng (Nobar) Film Pengkhianatan Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal dengan singkatan G-30S/PKI, yang di putar melalui layar tancap Cafe dr.Kupi Sp Buloh Rabu Malam (20/9/17).


Saat ditanya oleh Kapenrem kepada salah satu penonton sekaligus Mukim Desa Buloh Fajar tamatan SPDN menurutnya, pemutaran film pengkhianatan G30S PKI merupakan salah satu sejarah yang harus diketahui oleh para generasi muda Aceh kususnya para pemuda dan masyarakat Sp Buloh kota Lhokseumawe.


"Pemutaran film ini sebagai pelajaran bagi generasi muda dan masyarakat dikaranakan pengkhianatan G30S PKI ini sudah dan pernah terjadi di Indonesia. Karena film tersebut banyak terdapat nilai sejarah yang harus untuk diketahui, dan ini sangat berguna bagi seluruh anak bangsa, khususnya para generasi muda", katanya.


Selain itu, tujuan dari pemutaran film ini, agar para pemuda tidak melupakan jasa para pahlawan, pemutaran Film G30S PKI ialah untuk menjadikan cerminan dari sejarah yang kelam, dan bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah atau pun untuk menumbuhkan rasa dendam yang baru. Melainkan memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi, terlebih sampai para generasi muda kita terpengaruh dan terkotak-kotak yang akhirnya bisa terjadi seperti peristiwa kelam G30S PKI, harap Mukim.


Bahkan salah satu pemuda di Aceh Utara, Riza (45) menyebutkan, Kami masyarakat di Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Utara sangat mendukung pihak TNI untuk memutar Film penuh sejarah tersebut, seperti yang dikatakan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.


Riza menyebutkan, sebagai masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh sangat setuju dan mendukung sepenuhnya  dengan apa yang dikatakan Bpk Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk memutar film G30S PKI.


Begi juga yang telah banyak diberitakan diseluruh media atas ajakan Pak Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang akan mengelar Nonton bersama di Lapangan Sudirman Lhokseumawe oleh Korem 011/Lilawangsa. "Kami masyarakat sangat setuju dan mendukung sepenuhnya pemutaran film tentang sejarah bangsa tersebut, anak-anak kami jugak tidak tau tentang sejarah bangsa dulu", pungkas Riza.(Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR