50 Sekolah Ikut Pawai Meriahkan Peringatan 1 Muharram Di Pidie.


Jumat, 22 September 2017 - 09.19 WIB


PIDIE - Sejumlah sekitar 50 Sekolah yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh di kabarkan ikut memeriahkan peringatan 1 muharram 1439 hijriah dengan melakukan pawai keliling Kota Sigli.


Seperti di ketahui bahwa kegiatan peringatan 1 Muharram 1439 Hijriah diselenggarakan oleh pihak Dinas Syariat Islam (DSI), KNPI Pidie  dan Remaja Masjid Kabupaten Pidie dengan mengusung tema "Ta Bangun Pidie deungon Gaseh Sayang dan Islami", dimeriahkan mobil hias dari sejumlah kecamatan.


Pantauan di lokasi tersebut yang bahwa Kapolres Pidie AKBP. Andy Setiawan Nugraha Siregar, melepaskan pawai  Ta'aruf (Taaruf) tahun baru islam 1 Muharram 1439 Hijriah pada Kamis, 21 September 2017 kemarin.


Ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Teuku Sabirin, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini ada sekitar 50 sekolah TK, SD/MI, SMP/MTs mengirimkan wakilnya sebagai peserta pawai.


Sementara itu Ketua KNPI Pidie ,Teuku Syawal, menyebutkan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan untuk menyambut tahun baru Islam di Kabupaten ini.


Selain pawai taaruf, panitia menggelar zikir akbar di Masjid Agung Al-Falah, musabaqah hafiz, kaligrafi, salat jenazah, mewarnai, dan dai cilik.


Kegiatan pawai dan tampilan atraksi di ikuti oleh masing-masing kecamatan dengan menampilkan berbagai antraksi seni dan budaya islami .


Ada yg menampilkan rapai , drama pengabdian anak pada orang tua , shalat.  "Kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai islami pada generasi muda yang merupakan pemegang tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,"sebutnya.


Sementara itu Wakil Bupati Pidie, Fadhullah TM.Daud ST, yang ikut menyaksikan tampilan atraksi seni budaya islami menuturkan kepada Kabarsatu.info, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda Pidie. "kita akan terus mendukung kegiatan ini,"ungkapnya.


Fadhullah memberikan apresiasi kepada Ketua panitia dan ketua KNPI Pidie serta seluruh masyarat yang sudah terlibat dan bersusah payah untuk menyukseskan kegiatan peringatan 1 Muharram yang sangat meriah dibanding tahun sebelumnya,


"Semoga tahun depan kegiatan ini lebih meriah lagi juga mengundang para santri kegiatan baca kita kuning dan lomba zailat khairat ( lomba likee ),"cetusnya.



Fadhlullah  berpesan pada seluruh masyarakat yg hadir pada kegiatan 1 Muharram memaknai nilai -nilai keislaman dan menghidupkan jamaah shalat serta memakmurkan setiap meunasah juga  majlis taklim.


"Seperti pesan Abusyik pada setiap kesempatan yang perlu kita benah bersama adalah moralitas ( Akhlah )  , jika akhlak nya bagus maka pembangunan yang di bangun akan terjaga bersama,"harapnya. (Iskandar).
Bagikan:
KOMENTAR