Prajurit Kodim Aceh Utara Laksanakan Test Pra Kesemaptaan Jasmani


Kamis, 24 Agustus 2017 - 19.23 WIB


LHOKSEUMAWE - Sebanyak 29 Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan tes pra kesamaptaan jasmani dan ketangkasan renang militer yang diselenggarakan oleh tim jasmani Korem 011/LW, bertempat di Lapangan Jendral Sudirman Lhokseumawe Makodim setempat Kamis (23/08).


Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan Kegiatan tes pra kesamaptaan jasmani dan renang militer ini bertujuan untuk mengukur kualitas prajurit yang akan UKP periode 1 April 2018 dan mengetahui data nilai awal uji kelayakan prajurit yang akan di UKP-kan nantinya.


"Setelah mengetahui data nilai awal  kemudian yang nilainya belum memenuhi syarat akan dilakukan pembinaan sehingga diharapkan semua prajurit nantinya akan lulus," tuturnya.


Kegiatan tersebut meliputi tes kesamaptaan jasmani " A" (lari sejauh 3.200 meter) dan tes kesamaptaan jasmani " B " terdiri dari Pull Ups, Pus Ups, Sit Ups dan Shuttle Run, kemudian untuk tes ketangkasan materinya adalah renang militer (Renmil) dengan menggunakan gaya dada dan menempuk jarah sejauh 50 meter. (Rajali)
Bagikan:
KOMENTAR