Paskibraka Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara study tour ke Sumut.


Rabu, 23 Agustus 2017 - 09.58 WIB


LHOKSEUMAWE - Sebanyak 70 personil pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara pada 17 Agustus lalu mengikuti study tour ke kawasan wisata alam tomok samosir dan air terjun sipiso piso, Sumut.


Kegiatan sudy tour tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 20 sampai 24 Agustus 2017 dan rombongan diangkut dengan menggunakan empat unit bus parawisata. Selain personil paskibra, dalam rombongan juga terdapat para Purnapaskibra, pelatih, tenaga medis dan panitia. Sehingga total rombongan yang berangkat sebanyak 90 orang.


Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto ditempat terpisah melalui sambungan telepon mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk aprisiasi dari Pemko Lhokseumawe dan Pemkab. Aceh Utara kepada Paskibraka yang telah sukses melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang lalu.


"Reward yang diberikan kepada Anggota Paskibraka itu, diharapkan dapat memotivasi mereka untuk lebih giat lagi belajar, guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Disamping, mereka dapat memotivasi adik-adiknya, untuk menjadi calon Anggota Paskibraka pada HUT RI tahun mendatang,"tutur Letkol Kav Fadjar (Kingli).
Bagikan:
KOMENTAR