Dandim 0103 Perintahkan Jajarannya Membuat Gapura


Kamis, 03 Agustus 2017 - 16.52 WIB


LHOKSUKON - Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72  di wilayah Kodim Aceh Utara, melalui Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memerintahkan para jajaranya untuk membuat gapura dan memasang umbul-umbul Bendera Merah Putih untuk menyemarakkan HUT RI ke 72 ini, Kamis (03/08). 


Selain itu, kata Dandim, Koramil jajarannya diperintahkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk menyambut tahun kemerdekaan dan bersejarah Bendera merah putih yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan NKRI. 


"Kita menghimbau kepada seluruh  jajaran koramil dan di perkantoran untuk memasang umbul-umbul di rumah rumah sekolah untuk memeriahkan dan menyambut HUT RI ke 72 Tahun 2017," katanya.


Ditambahkanya, bahwa TNI dan Polri juga akan melaksnakan patroli gabungan menjelang HUT RI ke 72 untuk menciptakan kondisi yang kondusif di kabupaten Aceh Utara.


Semarakan HUT RI Ke 72, Koramil Jajaran Kodim Aceh Utara mulai berhias


Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto  memerintakan Danramil di jajaranya  untuk menghiasi kantornya dengan pernah pernik Kemerdekaan seindah mungkin, Kamis (03/08)


Bentuk hiasan pernak pernik Kemerdekaan yang dimaksud yaitu berupa pemasangan bendera merah putih dan umbul umbul serta pembuatan Gapura disetiap pintu gerbang kantor Koramil.


"Hal ini untuk memotifasi warga agar semuanya ikut memasang umbul-umbul dan bendera merah putih serta menghias gapura supaya suasana peringatan kemerdekaan tahun ini tampak lebih semarak lagi," katanya.


Selain itu, Dandim juga memerintahkan Babinsa di jajaranya untuk menghimbau masyarakat di desa binaanya masing masing memeriahkan HUT RI ke 72 dengan memasang pernak pernik kemerdekaan di rumahnya masing masing. [Tas]
Bagikan:
KOMENTAR