Cegah DBD, Kodim Aceh Utara lakukan pembersihan asrama


Sabtu, 22 Juli 2017 - 22.47 WIB


LHOKSEUMAWE - Puluhan Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara melakukan  pembersihan pangkalan berupa saluran air dan tempat lainya yang dianggap sebagai tempat tumbuh dan berkembangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Asrama Kodim setempat, Sabtu (22/07).


Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, dengan lingkungan yang bersih maka akan tercipta lingkungan yang sehat pula sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya.


Lebih lanjut dikatakan, Kebersihan lingkungan dimulai dari menjaga kebersihan rumah, halaman dan kemudian pembersihan seluran air atau parit yang berada disekitar komplek dari bekas sampah yang kiranya dapat mengganggu kelancaran air serta yang dianggap mengurangi keindahan dan kerapian asrama.


Letkol Kav Fadjar juga menambahkan, selain tercipta suasana yang sehat, bersih, indah dan nyaman, kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah  terjadinya banjir dilungkungan Asrama Kodim 0103/Aceh Utara.


Kodim dan Dinas Kesehatan Aceh Utara Tinjau Rencana Lokasi Pembukaan KB KES TNI 2017


Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 / Aceh Utara dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara melakukan peninjauan rencana lokasi Pembukaan KB Kes TNI semester 2 TA.2017 dilapangan   bola kaki desa Blang Pria Kecamatan Samudra Kabupaten Aceh Utara, Sabtu ( 22/07).


Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Lettu Inf Setyo Priambodo mengatakan Kegiatan peninjauan lokasi pembukaan KB Kes TNI ini untuk memastikan lokasi dan melihat secara langsung sarana dan pra sarana yang ada serta yang belum ada sehingga nantinya pada saat acara pembukaan tanggal 25 Juli 2017 berjalan lancar.


Pasiter berharap, kegiatan KB Kes TNI Semester 2 TA. 2017 di desa Blang Pria Kecamatan Samudra ini dapat mengulas berbagai masalah kependudukan dan implikasinya serta mengupayakan pemecahan masalah kependudukan dengan cara mensosialisasikan kesadaran masyarakat akan pentingnya program kependudukan dan KB.


Turut hadir dalam peninjuan tersebut Danramil 06/SMD, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Sejahtera (BPMKS) Aceh Utara, Camat Samudra, dan beberapa PPL KB Kecamatan Samudra. [Tas]
Bagikan:
KOMENTAR