Headline

Bupati Nagan Raya Diminta Evaluasi Izin PT KiM

Di Aceh Utara satu keluarga memeluk Agama Islam


Selasa, 02 Mei 2017 - 07.05 WIB


Lhoksukon  – Satu keluarga yang berasal dari Kabupaten Nias, Sumatera Utara telah sah memeluk agama islam ketika ketiganya mengucapkan dua kalimah syahadah, proses pensyahadatan tersebut dipimpin oleh Ketua MPU Pirak Timu Tengku Muhammad Yasir, di mesjid Nurul Huda, Pirak Timu Kabupaten Aceh Utara, Senin (1/5).


Prosesi pesyahadat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Utara H Abdul Mutaleb, Koramil pirak Timu, Camat pirak Timu, Panglima Sagoe cut Meutia daerah III Tgk Syik di Payabakong.


Dalam sambutannya, camat meminta kepada warga agar memberlakukan muallaf tersebut dengan baik dan senantiasa secara bersama membimbing serta membantu mengajari tentang cara hidup dalam agama Islam.


Adapun yang melakukan syahadat adalah Taubini gulo, Riada Gulo, dan putrinya six putri Muliani gulo, yang berasal dari Nias Barat.


Pengurus ikatan pemuda Aceh Utara (IPAU) Pirak Timu, Lazuardi kepada kanalaceh.com mengatakan, Ipau berharap terutama kepada warga Alue Rimee kecamatan pirak Timu agar mau membimbing saudara dan membantu keluarga ini untuk hidup bersama sama warga kecamatan Pirak Timu.


"Pada hari ini kita patut berbahagia, dengan bertambahnya saudara kita, satu keluarga sekarang telah mendapat hidayah dari Allah SWT untuk masuk ke ajaran yang benar yaitu agama Islam, mari kita bimbing saudara kita ini untuk menjadi seorang muslim yang beramal shaleh dan taat kepada Allah," ujarnya.


Proses pensyahadatan itu berjalan khidmat dan disaksikan puluhan warga. [KanalAceh]
Bagikan:
KOMENTAR