Rafli Kande serahkan bantuan kepada korban kebakaran Aceh Selatan


Jumat, 21 April 2017 - 07.49 WIB


TAPAKTUAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi Aceh, Rafli Kande menyerahkan bantuan sembako kepada korban musibah kebakaran di Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (19/4).


Kebakaran yang terjadi pada Rabu dinihari itu menyebabkan hampir 70 rumah ruko hangus terbakar, kebanyakan warga tidak dapat menyelamatkan harta bendanya karena kobaran api yang begitu ganas.


Menyikapi hal tersebut Rafli Kande selaku anggota DPD-RI Provinsi Aceh menanggapi dengan cepat musibah tersebut, melalui koordinator timnya yaitu Khairul Munadi langsung turun ke lokasi pada paginya serta langsung menyerahkan sembako berupa beras dan mie instan kepada warga melalui pihak kecamatan dan tokoh masyarakat.


Setibanya di lokasi, bantuan langsung disambut. "Kami sangat berterima kasih kepada anggota DPD-RI Rafli Kande yang sangat cepat menyekapi musibah ini, bantuan ini sangat bermanfaat bagi korban bencana kebakaran tersebut," tutur Camat Kluet Utara.


"Sejauh ini bantuan masih sangat minim dilokasi oleh sebabnya kami sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak, karena kebanyakan warga yang terkena musibah ada yang tidak dapat menyelamatkan sedikitpun barang-barang mereka," tambah salah seorang warga lainya.


Secara terpisah Rafli Kande menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya terhadap musibah kebakaran yang menimpa masyarakat Kota Fajar, Kecamatan kluet utara Kabupaten Aceh Selatan.


Rafli berharap masyarakat setempat senantiasa tabah dengan cobaan tersebut, serta mengambil hikmah dari musibah yang menimpa.


"Bantuan yang kita serahkan tersebut tidaklah seberapa nilainya, namun kami berharap ini sedikit tidaknya dapat meringankan warga setempat. Salam rindu saya untuk masyarakat Kluet Utara Aceh Selatan, semoga senantiasa tabah dalam menghadapi cobaan ini," pungkas Rafli. [kanalaceh].
Bagikan:
KOMENTAR