Warga Perumnas Lhok Keutapang Dihebohkan Dengan Penemuan Bayi


Kamis, 23 Maret 2017 - 08.52 WIB


PIDIE - Warga Perumnas Lhok Keutapang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, di hebohkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki yang diletakkan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di sudut pintu sebelah kanan rumah milik PNS, Nurul Hadia, (47), Senin (20/03/2017).


Kapolsek Pidie Iptu Chairil Anshar, melakui pihak humas Polres Pidie,  membenarkan kabar penemuan bayi di Perumnas Lhok Keutapang, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, setelah itu pihaknya langsung menyisir Komplek perumahan dikawasan tersebut dan tidak ditemukan pelaku pembuang bayi.


Bayi diperkirakan berumur dua hari itu, diletakkan didalam kotak kardus air mineral dan dibungkus kain balutan bayi, kondisi bayi tersebut dalam kondisi sehat dan masih bertali pusar yang sudah mengering.


Nurul Hadya (47) warga setempat yang pertama kali menemukan bayi tersebut kepada pihak kepolisian menyebutkan, dirinya bersama keluarga berada diruang tamu, sekitar jam 22.00 wib mendengar tangisan bayi dari luar rumah, namun anaknya masih mengatakan bahwa itu bukan suara bayi, tapi menurutnya itu suara kucing.


Tangisan bayi tersebut makin kuat, tepat jam 22.10 wib, Nurul sendiri ingin mamastikan suara tersebut dengan kaluar rumah dan memilih ingin melihat langsung," ternyata suara tersebut merupakan suara bayi, dari kotak kardus air mineral yang dibalut kain putih", kata Nurul.

Setelah Nurul melihat bayi tersebut, kaluarga keluar dan mengambil bayi dan memasukkan kedalam rumah karena cauaca sangat dingin waktu itu, Nurul meminta kepada anak laki-lakinya untuk melapor kepolisi.


"Didalam kotak, kita temukan kain pembungkus bayi dan botol susu dan susu bayi merk SGM yang sengaja diletakkan pelaku", kata Nurul.


"Kami mendapatkan laporan jam 22.30 wib dari warga, kami langsung menuju TKP dan menyisir kawasan tersebut dengan beberapa anggota, namun tidak menemukan jejak pelaku," kata Chairil. [ML]
Bagikan:
KOMENTAR