Wow, mahasiswa ini omzet usahanya capai Rp 1 miliar per bulan


Senin, 27 Februari 2017 - 07.35 WIB


JAWA TENGAH - Masih berstatus mahasiswa dan memiliki penghasilan sendiri? Tentu bisa, sebab saat ini banyak juga mahasiswa yang memiliki usaha. Namun keuletan mahasiswa satu ini patut dicontoh, sebab usahanya kini terus berkembang bahkan dengan omzet yang menggiurkan.


Ya, dia adalah seorang mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) bernama Mohamad Faizal Hidayat yang mampu meraup omzet mencapai Rp1.080.000.000 per bulan. Usaha itu adalah kafe susu , "Its Milk", yang kini telah merambah sejumlah kota di Indonesia.


"Sejauh ini, kafe susu 'Its Milk' sudah memiliki 18 'outlet' di beberapa kota, yaitu Semarang ada tiga, sementara masing-masing satu 'outlet' telah buka di Magelang, Salatiga, Purwodadi, Rembang, Kudus, Blora, Purwokerto, Tegal, Solo, Tasikmalaya, Garut, Jember, Lumajang, Sidoarjo, dan Lombok," kata Faizal di Semarang, Minggu (27/2).


Ia mengatakan bahwa omzet per hari dari tiap "outlet"-nya bisa mencapai Rp2 juta. Sementara itu, omzet total dari 18 "outlet"-nya bisa mencapai Rp1.080.000.000,00/bulan.


Faizal mengatakan bahwa usaha kafe susu "Its Milk" telah berdiri sejak 2 September 2013 yang kala itu berlokasi di kawasan Unnes.


Ia memilih usaha kafe susu karena pada saat itu peluangnya sangat besar mengingat sedikitnya kafe susu yang buka.


"Hari ini telah dibuka 'outlet' baru di Kota Bali dan sebentar lagi disusul dengan dibukanya 'outlet' di Cilacap," katanya seperti dikutip dari Antara.


Mahasiswa Teknik Elektro Unnes angkatan 2011 tersebut berharap kafe susu "Its Milk" bisa membuka "outlet" hingga seluruh kota di Nusantara.


"Saya juga bercita-cita memiliki produk sendiri yang mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri dan menjadikan warga Indonesia tidak menjadi konsumen luar negeri," katanya.


Sementara itu, Faizal berpesan kepada wirausahawan muda lain yang ingin mengikuti jejaknya agar tidak mudah menyerah dan memperkuat tujuan usaha tersebut.


"Yang paling penting itu tujuan harus jelas. Kalau tujuan sudah jelas, fokus padanya. Kalau sudah seperti itu masalah apa pun pasti bisa diatasi," katanya. [merdeka]
Bagikan:
KOMENTAR