Warga Tangkap Dua Orang Pelaku Pencuri Kambing


Selasa, 28 Februari 2017 - 20.23 WIB


PIDIE -  Warga Gampong Pukat, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, berhasil menangkap pencuri kambing yang di duga selama ini sering beroperasi tersebut, Senin (27/02/2017) sekira pukul 22.00 WIB.


Kapolres Pidie, AKBP. Muhammad Ali Kadhafi, SIk, melalui Kapolsek Pidie,  Iptu. Chairil Ansar, Sos, yang di publikasikan lewat humas polres pidie,  menyebutkan,  bahwa kedua pencuri itu sudah sering beroperasi di wilayah Kecamatan Pidie, pada saat acara musabaqah tilawatil Qur'an berlangsung di Gampong itu.


"Pelaku pencurian hewan ternak kambing tersebut berjumlah 4 (empat) orang , dalam hal ini mereka membagi tugas, yakni, AU dan KI sebagai eksekutor sementara MN dan AD sebagai pemantau lapangan sementara DH merupakan seorang penandah," sebut Chairil.


Adapun kronologis nya penangkapan pelaku pencuri kambing tersebut bermula saat kedua pelaku dengan menggunakan sepeda motor roda 2 merk honda supra – X dengan nomor polisi BL 6741 LI yang dikendarai oleh pelaku AU, (25) warga Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Kembang Tanjung, bersama KI, (20), warga Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Kembang Tanjung, mereka parkir di dekat halaman rumah saksi Suhaimi, (50), PNS, warga Gampong Pukat, Kecamatan Pidie.


Namun melihat geligat mereka merasa curiga dengan sepmor tersebut saksi pun mengajak para pemuda Gampong untuk menanyakan, siapa pemuda tadi yang memarkirkan sepmornya di dekat rumah halaman rumah saksi dengan membawa karung putih menuju rumah salah seorang wanita berinisial DH, (45) IRT, warga Gampong Pukat, Kecamatan Pidie.


Sedangkan kedua pelaku lainnya berinisial MN, (28), warga Gampong Dayah Blang, Kecamatan Kembang Tanjung, dan AD (nama panggilan), (25)tukang bangunan, warga Gampong Manyang, Kecamatan Kembang Tanjung, mengendarai sepmor Yamaha Mio dengan nomor polisi BL 3260 PAD memarkirkan kendaraannya agak sedikit jauh dari lokasi.


Kemudian Ketua Pemuda pun mengejar dan menanyakan kepada kedua pelaku yang membawa karung putih tersebut, merasa ketakutan, kemudian keduanya pun diberikan bugem mentah sementara kedua pelakunya lainnya langsung kabur melarikan diri.


"Kasus ini terlihat sangat rapi perencanaannya,namun sempat tercium oleh warga sekitar dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dan seorang penadah serta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Pidie guna penyelidikan lebih lanjut," sebut Chairil. [Jem]
Bagikan:
KOMENTAR