Pleno KIP Aceh Utara Dijadwalkan 22 Februari


Senin, 20 Februari 2017 - 10.14 WIB


ACEH UTARA - Pelaksanaan Pemilukada 2017 dalam pemilihan calon kepala daerah khususnya di Aceh Utara berjalan dengan lancar dan sukses. Para penyelenggara tingkat Kecamatan atau yang disebut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) juga mulai mengembalikan kotak suara.


Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Jufri Sulaiman menyebutkan, hingga sore kemarin, Minggu (19/02) PPK dari 26 Kecamatan sudah mengembalikan kotak suara bersamaan dengan pleno tingkat Kecamatan itu sendiri.


Namun, hanya PPK Lhoksukon yang masih melaksanakan pleno mengingat jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang begitu banyak dari 75 Desa. Sementara untuk pleno hasil perolehan suara ditingkat Kabupaten, akan dilaksanakan pada Rabu (22/02).


"Hingga sore kemarin sudah 26 Kecamatan yang mengembalikan kotak suara. Sedangkan untuk pelaksanaan pleno tingkat Kabupaten insyaallah akan dilaksanakan pada 22 Februari," ujar Jufri, Senin (20/2/2017).


Para penyelenggara PPK, PPS, dan KPPS kata Jufri sudah menjalankan tugasnya dengan pengawasan dari PPL dan Panwaslihcam yang juga disaksikan oleh saksi masing-masing pasangan calon. Tentunya, tidak terlepas dari peran serta aparat keamanan yang telah memberikan rasa aman.


"Terimakasih kepada semua pihak yang telah menjalankan perannya sehingga tercipta pemilukada damai di Aceh Utara. Dan tentunya tidak terlepas dari peran serta aparat keamanan yang telah memberikan rasa aman kepada seluruh penyelenggara untuk menjalankan tugasnya sesuai UU Pemilu dan memberi rasa aman kepada pemilih untuk menentukan pilihannya sesuai hati nurani pemilih itu sendiri," ucap Jufri. [Ben]
Bagikan:
KOMENTAR