Kapal Bocor Di Pesisir Pantai Lancok, Kelapa Berhamburan Di Laut


Jumat, 10 Februari 2017 - 17.16 WIB


LHOKSEUMAWE - Kapal bermuatan penuh Kelapa yang berangkat dari pelabuhan Krueng Geukuh tenggelam di pesisir pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara,Kamis (09/02) sekira pukul 21.00 wib.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Polair IPDA Syaful Bahri, kepada Kabarsatu. Info,  membenarkan hal tersebut, dikatakan bahwa, Kamis (9/2/2017) malam, sekitar pukul 21.00 WIB pihaknya menerima informasi dari warga.


"Kita menerima informasi masyarakat bahwa ada sebuah KM OCEAN POLY 72 GT  dalam kondisi rusak mesin pembuang air dan  bocor hingga tenggelam, "sebutnya.


Sebelumnya KM OCEAN POLY bertolak dari pelabuhan Umum Krung geukuh pada hari Rabu pukul 16.00 wib (8/2/2017) rencana informasi tujuan menuju Batam.


saat perjalanan mencapai jarak 1 mil Kapal tersebut rusak lalu diperbaiki, namun setelah diperbaiki kapal tersebut Rusak lagi yang mengakibatkan mesin pompa keong tidak berfungsi atau rusak sehingga air didalam Kapal tidak bisa dibuang keluar.


Selanjutnya,  awak mendapat pertolongan dari KM Sinorten dengan cara menarik kapal dan  mengevakuasi awak Kapal yang ada sebanyak 4 orang.


Saat ini awak kapal dalam keadaan selamat masih bertahan dalam kapal dan barang-barang seperti kelapa banyak berhamburan di laut dan saat ini KM OCEAN POLY sudah merapat ke pesisir pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara,  dan dalam keadaan karam. [Jem]
Bagikan:
KOMENTAR