Jelang Pemilu, PPK Cot Girek Cek Kesiapan TPS


Kamis, 09 Februari 2017 - 08.15 WIB


ACEH UTARA - Penyelenggara Pemilukada khususnya tingkat Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara terus melakukan berbagai persiapan menjelang hari pencoblosan 15 Februari 2017. Persiapan dilakukan diantaranya menyiapkan sejumlah logistik kebutuhan pencoblosan dan mengecek kesiapan titik-titik Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Sebagaimana pantauan Kabar Satu hingga Selasa (07/02) tim gabungan yang terdiri dari Muspika Cot Girek, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Petugas Satpol PP, dan personel BKO Brimob Mabes Polri melakukan pengecekan TPS di beberapa titik.


Ketua PPK Cot Girek, Aidil Saputra SH menyebutkan, untuk Kecamatan Cot Girek memiliki 39 TPS dari 24 Desa. Namun, ada beberapa desa yang memiliki dua TPS dan bahkan lebih. Seperti Desa Cot Girek, desa tersebut memiliki 18 dusun dan 12 titik TPS.


"Persiapan terus kita lakukan dalam rangka menjelang hari pencoblosan, dan agar kiranya dapat berjalan dengan lancar serta aman terkendali. Pengecekan sudah kita lakukan sejak kemarin bersama Muspika dan Personel BKO Brimob Mabes Polri," ujar Aidil, Rabu (8/2/2017).


Adapun titik-titik yang ditinjau kemarin diantaranya TPS 29-30 di Meunasah Gampong Trieng, TPS 31 di Meunasah Gampong Lhok Reuhat, TPS 32 di Meunasah Gampong Lueng Baro, TPS 33 di Meunasah Gampong Jeulikat, TPS 34 di Meunasah Gampong Ara, TPS 35 di Meunasah Gampong Beurandang Asan, TPS di Meunasah Gampong Beurandang Dayah, dan TPS 37-38-39 di Halaman Mesjid Gampong Beurandang Krueng.


Tim gabungan yang ikut dilibatkan dalam pengecekan itu diantaranya Camat Cot Girek, Usman K S,Sos beserta satu stafnya, Kapolsek Cot Girek Ipda Amiruddin SH beserta satu anggotanya, perwakilan Koramil 20/Cot Girek, Komandan Peleton Brimob BKO Mabes Polri Ipda Kurniawan, dan Anggota PPK Cot Girek Muhammad Nadar.


Pengecekan itu dilakukan guna memastikan lokasi TPS dalam rangka menjelang Pemungutan Suara di hari Pilkada 15 Februari mendatang, dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas setempat. [Ben]
Bagikan:
KOMENTAR