Cek Mad Resmikan Pesantrean Darut Tahfizh Masyskur El Muhsini.


Sabtu, 25 Februari 2017 - 18.37 WIB


ACEH UTARA - Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib Meresmikan Pasantren Darut Tahfizh Masyskur El Muhsini pada saat menghadiri acara peresmian Ma'had dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Gampong Biara Timu Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, Sabtu, (25/02/2017).


Geuchik Biara Timur, Mustafa Aziz mengucapkan terimakasih kepada seluruh donator dan kepada masyarakat yang sudah ikut mendukung dan membantu dalam hal ini membagun Tahfizh Masyskur El Muhsini di Desa Biara Timur.


"Dalam tahun ini, kita akan proritaskan anggaran dana gampong untuk membagun pesantren hafiz al,Quran ini.perlu kita ketahui Pasantren ini bukan milik masyarakat Biara Timur saja, akan tetapi pesantren ini merupakan milik kita bersama, semoga kedepannya pesantren ini dapat berkembang dan dapat menampung semua santri," ujar Mustafa.


Sementara itu Camat Tanah Jambo Aye, dalam hal ini diwakili oleh Kasi PMD dalam kata-kata sambutannya mengatakan sangat mendukung program tersebut.


Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib Yang akrab di sapa Cek Mad dalam persesmian pesantren Hafiz Al-Quran Daqrarut Tahfizh Masyskur El Muhsini Mengatakan jika Aceh Utara sekarang membutuhkan SDM manusia demi tegaknya Keimanan Umat kepada Allah.


"Kita bersama Ayah Wa akan membantu Tahfizh ini, karna banyak anak kita sekarang yang mengaji ke luar Aceh Utara, dan saya bersama Ayah Wa siap membantu Kitab kepada Para santri yang membutuhkan Kitab."Ujar Cek Mad Di hadapan Ratusan Santri Daarut tahfizh Masyskur El-Muhsini serta para undangan.


Jika ada Anak kita yang membutuhkan Kitab, baik mahli maupun kitab lain, agar segera melaporkan kepada geuchik maupun camat agar kita dapat membeli kitab yang di butuhkan oleh anak-anak kita.


"Saya Selaku Bupati Aceh Utara Bersama Ismail A.Jalil Atau yg akrab disapa ayah wa sebagai Ketua DPRK Aceh Utara  yang di Usung oleh Partai Aceh dalam hal ini siap membantu pasantren ini untuk membagun bilek dan keperluan Tahfizh lain, insyaallah kita akan bantu Darut Tahfizh Masyskur El Muhsini," tutur Cek Mad. [Azhar]
Bagikan:
KOMENTAR