500 Huntara untuk Korban Gempa Pijay Siap Dihuni


Selasa, 28 Februari 2017 - 14.39 WIB


PIJAY – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. Si meninjau pembangunan 500 unit rumah Hunian Sementara (Huntara) yang dibangun oleh Prajurit TNI khususnya Prajurit Wilayah Korem 011/Lilawangsa sudah 100 persen selesai dibangun, Selasa (28/2/2017).


Lebih dari dua bulan para prajurit TNI AD khusunya Prajurit dari Jajaran Korem 011/LW sudah berada di Kabupaten Pidie Jaya yang beberapa bulan lalu terkena dampak Gempa Bumi  yang berkekuatan 5,6 SR. Prajurit TNI diturunkan untuk membantu mulai dari penanganan pertama kejadian, evakuasi, maupun tahap pembersihan puing-puing bangunan yang rusak sampai dengan tahap pembangunan rumah bersifat Hunian Sementara sampai dengan hari ini selesai mencapai 100% selanjutnya siap dihuni dan digunakan oleh masyarakat korban Gempa Pidie Jaya.


Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan dengan selesainya pembangunan rumah Hunian Sementara ini diharapkan akan mengurangi beban Masyarakat Korban Gempa Pidie Jaya yang selama ini telah menderita dengan berbagai kerugian harta benda, moril serta mental mereka, semoga dengan adanya rumah yang sifatnya sementara ini masyarakat Pidie Jaya dapat mereka gunakan dan kembali lagi melaksanakan aktivitasnya sehari-hari sebagaimana biasanya.


“Ini adalah merupakan bagian bakti TNI kepada Rakyat karena TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan kembali juga nantinya kepada rakyat," tegas Danrem 011. [Jali]
Bagikan:
KOMENTAR