Headline

Bupati Nagan Raya Diminta Evaluasi Izin PT KiM

Bem Unimal Sambut Baik Pengukuhan Satgas Saber Pungli


Jumat, 27 Januari 2017 - 21.19 WIB


ACEH UTARA - Pemerintah Aceh Utara mengukuhkan dan melantik tim satuan tugas sapu bersih pungutan liar (satgas saber pungli) yang terdiri dari kepolisian, kejaksaan dan pemerintah daerah di aula setempat, Jum,at (27/01).

Pembetukan tim satgas saber pungli ini berdasarkan peraturan presiden nomor 87 tahun 2016.

Ketua Bem Unimal Muslem dalam hal ini, menyambut baik atas pembetukan tim satgas saber pungli di kabupaten Aceh Utara, sesuai dengan peraturan presiden nomor 87 tahun 2016, dan ini juga merupakan bagian dari kebijakan pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih.

Muslem juga berharap semoga tim satgas saber pungli yang telah dibentuk ini bisa bekerja dengan profesional. Dan jangan tebang pilih dalam melaksanakan tugas nantinya,"tegas Muslem.

Lanjutnya apalagi lembaga ini nantinya juga dimungkinkan untuk melakukan operasi tangkap tangan atau OTT. Dan ini harus menjadi solusi atas keresahan rakyat selama ini, karena selama ini pungli atau pungutan liar sangat marak terjadi di lingkungan birokrasi yang umumnya dinikmati oleh masyarakat kalangan bawah.

Kita sama-sama berharap dengan adanya lembaga ini kedepan jangan sampai ada lagi kita dengar keluhan dari masyarakat karena ada kutipan-kutipan uang yang tidak jelas.

Kita sebagai mahasiswa juga akan turut membantu mengawasi dan apabila kita temukan masih adanya kutipan-kutipan yang tidak jelas atau pungli ini akan kita laporkan.

Karena ini amanah undang-undang jadi kita berharap tim satgas ini nantinya bisa bekerja dengan baik sesuai dengan fungsinya yaitu intelijen, pencegahan, sosialisasi dan penindakan,"tutupnya, (A,007).

Bagikan:
KOMENTAR