Kafilah FASI Aceh Timur Dilepas Ke Abdya


Kamis, 23 November 2023 - 12.39 WIB



Aceh Timur  - Kafilah Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Timur resmi dilepas ke FASI XIII Tingkat Provinsi Aceh, yang dipusatkan di Blangpidie, Aceh Barat Daya, 23-25 November 2023.



Pelepasan Kafilah FASI Aceh Timur dihadiri Staf Ahli Bupati Aceh Timur, M Khairurradi, anggota DPRK Aceh Timur Nurdin A. Djalil, dan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Aceh Timur, Saiful Bahri. Selain itu hadir sejumlah pengurus DPD BKPRMI dan DPK BKPRMI se Kabupaten Aceh Timur.



"Selamat jalan dan selamat berjuang, kami yakin dan percaya para official mampu menjaga putra/putri sebagai peserta yang akan berjuang untuk Aceh Timur dalam FASI XIII Provinsi Aceh di Blangpidie," kata Staf Ahli Bupati Aceh Timur, M Khairurradi, di sela-sela Pelepasan Kafilah FASI BKPRMI Aceh Timur di Masjid Agung Darussalihin Idi, Rabu (22/11).



Mantan aktivis HMI berharap, official dan peserta untuk menjaga pola makan selama perjalanan atau ketika mengikuti perlombaan, sehingga kesehatan tetap terjaga sejak pemberangkatan sampai pemulangan nantinya.



"Meskipun dengan serba keterbatasan dan perjalanan yang harus ditempuh sangat melelahkan, maka pemerintah tidak berharap banyak dari kafilah. Intinya, jaga nama baik daerah dan kami berharap peserta mampu tampil secara maksimal dalam FASI," ujar M Khairurradi.



Dibandingkan tahun lalu, Kafilah FASI Aceh Timur tahun ini lebih banyak memboyong peserta dari berbagai jenjang dan kategori yang diperlombakan dalam FASI XIII di Blangpidie. "Meskipun harus menempuh 24 jam perjalanan darat dari Aceh Timur ke Abdya, tetapi kita sepakat untuk memperbaiki prestasi FASI di tahun ini," kata Ketua Kafilah FASI Aceh Timur, Tgk Ridwan, M.Pd.



Sebagai mitra, pihaknya mengapresiasi pihak eksekutif san legislatif atas bantuan dan kerjasamanya selama ini, sehingga BKPRMI Aceh Timur mampu menyukseskan FASI V BKPRMI Aceh Timur bulan lalu dengan meriah, bahkan diwarnai dengan stand pameran islami selama tiga hari. "Begitu juga dengan para pihak dan donatur yang sudah membantu dana dan berbagai kebutuhan Kafilah FASI Aceh Timur dalam mengikuti FASI XIII Aceh di Abdya. Semoga perjalanan jihad ini mendapat ridha dan lindungan Allah SWT," pungkas Tgk Ridwan. (bsi).
Bagikan:
KOMENTAR