Nuraini Maida berbagi makanan kepada korban banjir Aceh Utara


Rabu, 21 Desember 2022 - 12.08 WIB



Lhoksukon - Banjir kembali melanda beberapa desa di Kabupaten Aceh Utara. Musibah banjir ini disebabkan intensitas curah hujan yang mengguyur kabupaten itu sejak beberapa pekan terakhir di penghujung tahun 2022 ini.



Berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak hujan lebat di wilayah pelayanan BMKG Aceh Utara, berlaku 21 Desember 2022 pkl. 07.00 WIB s/d 22 Desember 2022 pkl. 07.00 WIB, Kabupaten penghasil Migas ini masuk dalam kategori Siaga.



Adapun diantaranya kecamatan Sawang, Muara Batu, Paya Bakong, Cot Girek, Baktiya, Lhoksukon, Pirak Timu, Matangkuli, Tanah Luas, Nibong, Meurah Mulia, Geureudong Pase, Simpang Keramat, Syamtalira Bayu, Samudera, Tanah Pasir, Syamtalira Aron, Baktiya Barat, Tanah Jambo Aye, Seunuddon, Lapang.



Amatan KabarSATU.info, sejumlah warga terdampak banjir mulai bergerak berkumpul ke tempat-tempat yang aman. Beberapa warga terdampak terlihat sudah mulai kekurangan pangan karena tempat tinggalnya terendam banjir.



Terpantau media ini di Kecamatan Nibong, tim tanggap siaga drh. Nuraini Maida, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Golkar sudah membagi-bagikan bantuan makanan kepada para warga terdampak banjir.



"Semoga bantuan yang mungkin kurang ternilai ini dapat untuk kebutuhan selama berada di tempat pengungsian ini dan semoga banjir segera surut," kata Anggota Dewan senior ini.(red)

Bagikan:
KOMENTAR