Proyek Jalan Simpang Pertanian-Tutue Sirong Hampir Rampung, Kini Progres Pekerjaan Capai 50 Persen


Jumat, 25 November 2022 - 11.00 WIB



PIDIE JAYA- Seperti di ketahui bersama salah satunya di depan mata bahwa pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, melalui dinas Pekerjaan Umum (PU) tahun ini mengerjakan proyek pemeliharaan berkala jalan Simpang Pertanian-Tutue Sirong, Kecamatan Meureudu, Kabupaten setempat.


Dimana, kegiatan pemeliharaan berkala jalan atau rehabilitas jalan tersebut dengan nilai kontrak Rp6.628.167.467,- miliar dengan nomor kontrak 600/620-14/ sppk/dak/ Pijay/ VII/ 2022/ tanggal kontrak 01 Juli 2022.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Orizal Safitri, saat di hubungi iNews.id, Jumat 25 November 2022 menyebutkan bahwa proyek tersebut di sedang dalam pengerjaan pihak rekanannya.

"Saat ini progres pekerjaannya sudah mencapai 50 Persen, maka 50 Persen lagi berada di aspal nantinya," imbuh Orizal.

Proyek pembangunan jalan ini dengan menelankan anggaran mencapai Rp6,6 miliar tersebut di kerjakan oleh pihak CV.Markam Jaya, dengan sumber dana DAK reguler yang berlokasi di Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya.

Kendati, pekerjaan proyek pemeliharaan jalan atau rehabilitas jalan simpang pertanian-tutue sirong ini yang akan di aspal lebarnya sekitar 7 meter lebih dengan jenis aspal hotmix.

"Rencana nanti pekerjaannya lebar jalan yang di aspal hotmix sekitar 7 meteran lebih, sedangan kirim kanan jalan memiliki satu-satu meter bahu jalan, maka total lebar jalan sekitar 9 meteran, dengan panjang pekerjaan mencapai sekitar 1,2 km," sebut Orizal Safitri.

Selain itu, pekerjaan proyek pemeliharaan jalan itu juga ada pembangunan saluran di kiri kanan jalan agar tak tergenangnya air di musim penghujan tiba. (Red)
Bagikan:
KOMENTAR