Tujuh Rumah Warga Ludes Terbakar Di Aceh Tenggara


Rabu, 11 Mei 2022 - 11.18 WIB



ACEH TENGGARA -  Sebanyak tujuh rumah warga di Desa Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh, hangus terbakar dilalap sijago merah pada Rabu (11/05/2022) pagi.


Awal api diduga akibat konsleting arus listrik, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini, akibat kejadian ini kerugian di perkirakan ratusan juta rupiah.

Api dengan cepat merembet ke rumah lainnya dikarenakan terbuat dari material kayu yang mudah terbakar. sebanyak enam unit pemadam kebaran dikerahkan kelokasi untuk memadamkan api, setelah satu setengah jam api baru dapat dipadamdamkan.

Kebakaran ini membuat pemilik rumah  tidak dapat menyelamatkan harta bendanya, beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kebakaran ini, diperkirakan akibat kebaran ini kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Salah seorang korban, Iqbal, mengatakan awal mula api berawal dari salah satu rumah warga yang pada saat ia terbangun api sudah membesar dan dengan cepat merembet kerumahnya, tidak ada barang berharga yang dapat terselamatkan semua ludes terbakar.

Sementara itu Camat Semadam,ary syafrizal s.stp mengatakan kejadian kebaran ini terjadi pada jam 04.30 WIB Rabu pagi, awal mula api berawal dari salah satu rumah warga yang diduga akibat konsleting arus listrik namun rumah yang bermaterial kayu membuat api dengan cepat menyambar ke rumah lain.

akibatnya sebanyak 7 rumah warga di desa lawe beringin gayo kecamatan semadam aceh tenggara hangus tetbakar. (Arjun).


Bagikan:
KOMENTAR