Warga Korban Banjir di Aceh Tenggara Mulai Terserang Penyakit.


Senin, 18 April 2022 - 15.20 WIB


Teks Foto : Warga korban banjir saat berobat ke Posko Kesehatan di Desa Lawe Beringin Gayo Kecamatan Semadam Aceh Tenggara. (Arj)

------------------------------------------------------------------------------Kabarsatu.info : ACEH TENGGARA - Warga korban banjir di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) mulai mengeluhkan penyakit gatal - gatal di kulit, dan batuk-batuk.


Pantauan Kabarsatu.info, salah seorang warga korban banjir terlihat membawa seorang Balita berobat ke posko kesehatan di Posko pengungsian Banjir di Desa Lawe Beringin Gayo, Semadam dengan benerapa keluhan gatal-gatal di kulit, dan batuk.


Salah seorang petugas kesehatan di Pos Pengungsian Banjir pada Desa Lawe Beringin Gayo, Siti Aminah, membenarkan, kalau sejumlah warga korban banjir mulai mengeluh terkena penyakit gatal-gatal di kulit dan batuk.


Menurut Siti, keluhan gatal-gatal di kulit dan batuk tersebut sudah dirasakan warga khususnya bayi, anak-anak dan sebagian orang dewasa sejak beberapa hari terakhir.


"Keluhan gatal-gatal di kulit dan batuk sudah banyak dirasakan oleh warga korban banjir, " kata Siti.


Selain keluhan gatal-gatal dan batuk para warga korban banjir banyak datang berobat ke posko kesehatan dengan keluhan luka, akibat terkena paku dan seng saat membersihkan rumah mereka. 


"Untuk obat antibiotik, obat demam untuk anak dan lainnya mencukupi, yang kurang cuma vitamin saja," kata Siti Aminah. (Arj).

Bagikan:
KOMENTAR