Tgk H Afriyal Hidayat Isi Tausiah Nuzul Quran di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya


Rabu, 20 April 2022 - 17.57 WIB


ABDYA - Umat muslim di Kabupaten Aceh Barat Daya menghadiri malam nuzulul Qur’an yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Ghafur yang terletak di Desa Sinaloh Kecamatan Blangpidie Kabupaten setempat. Selasa (19/04/2022) malam.


Tgk H Afriyal Hidayat, Lc, MA dalam tausiahnya mengingatkan tentang hikmah asbabun nuzul Qur’an dan mengajak para jamaah dalam peringatan nuzulul qur’an harus menjadi momentum bagi umat Islam untuk kembali mendekatkan diri sekaligus memahami secara utuh isi kandungan Al-Quran.


“Nuzulul Qur’an harus jadi momentum untuk motivasi umat Islam agar kembali meningkatkan minat membaca, menelaah, dan memahami kandungan Al-Quran.” Ujarnya.


“Al-Qur’an tidak hanya berisi sejarah atau aturan hukum dan moral, melainkan juga terdapat kajian ilmiah, isyarat alam dan ilmu pengetahuan modern, sehingga Al-Qur’an harus difungsikan sebagai pedoman dalam menata kehidupan yang lebih baik terlebih dalam bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan serta keampunan.” Terangnya.


Tgk Afriyal juga mengajak dalam momentum ramadan ini mampu menjadi pribadi yang selalu bersyukur kepada Allah.


“Selain itu, Ramadan mendidik dan mengajarkan selalu bersyukur. Dalam artian bukan hanya memperingati Nuzulul Qur’an semata, namun harus membuat komitmen dan berupaya menjadi pribadi bertakwa dan bersyukur kepada Allah.” Pungkasnya.


Dalam momen peringati nuzulul qur’an ini juga dihadiri oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH, dan Wakil Bupati, Muslizar. MT, serta sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten setempat.(erd)

Bagikan:
KOMENTAR