Anggota Komisi IV DPR RI Ajak Peternak Kembangkan Potensi Lokal di Aceh Tenggara


Selasa, 26 April 2022 - 10.50 WIB


Teks Foto : Kegiatan Bimbingan Teknis turut hadir Anggota DPR RI Komisi IV, Salim Fakhri, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Anggota DPRK Aceh Tenggara, Peserta Serta beberapa Narasumber.

---------------------------------------------------------------------

ACEH TENGGARA - Sebanyak 100 Peserta dari Kalangan Muda Petani Kreatif, ikuti Bimbingan Teknis( Bimtek) dengan tema Penyakit Penting Pada Ternak Sapi dan Kambing. Senin (25/4/2022) di Gedung Golkar Aceh Tenggara.


Anggota Komisi IV DPR RI M. Salim Fakhri mengajak Peternak Kembangkan Potensi lokal Di kabupaten Aceh Tenggara dengan harapan sektor pertanian dan peternakan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam membangun pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di Kabupaten Aceh Tenggara.



Sementara itu, M. Salim Fakhry  mengatakan dalam sambutannya, sekaligus membuka Acara Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Peternak dengan tema Penyakit Penting Pada Ternak Sapi dan Kambing.


"Diharapkan dengan adanya Bimbingan Teknis ini dapat memberikan manfaat bagi peternak di Kabupaten Aceh Tenggara," kata Fahri.


Dalam kesempatan itu Anggota Komisi IV DPR RI M. Salim Fakhri mengajak para kalangan muda petani kreatif, agar serius mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis agar dapat menjadi peternak modern dengan mengembangkan potensi lokal terkhusus di Aceh Tenggara kata Salim Fakhry kepada Kabarsatu.info Senin (25/4/2022).


Adapun Bimtek dan sosialisasi yang sudah dilakukan sebanyak 78 kali pada tehun 2022, artinya ada program melalui dana Aspirasi, baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan lingkungan hidup. Dimna dalam tahun ini juga akan dilaksanakan sebanyak 56 Bimtek lagi, ujar Salim Fakhry.


Disamping itu, drh. Kartono, MM menyampaikan tentang penanganan penyakit pada ternak sapi dan kambing, karena kesehatan ternak adalah hal penting. Jika hewan ternak terkena penyakit, maka tumbuh kembang akan terhambat bahkan menyebabkan kematian, ujarnya. (Arjun).

Bagikan:
KOMENTAR