Sumur Minyak di Ranto Perlak Aceh Timur Meledak, 4 Orang Terpanggang


Sabtu, 12 Maret 2022 - 14.43 WIB



IDI- Ledakan dan kebakaran besar di sumur minyak liar  kembali terjadi di Aceh Timur, sebuah sumur minyak liar di Gampong Mata Ie, Kecamatan Ranto Perlak, Aceh Timur, Jumat (11/3/2022) sekitar pukul 23.30 WIB.


Kejadian tersebut terekam video amatir dan tersebar cepat di media sosial, dan jejaring Whatsapp. Dari rekaman itu terlihat setelah terbakar sumur, terjadi ledakan beberapa kali.  


Ini kejadian terbesar dua kali setelah pertama kali terjadi pada April 2018 lalu yang menelan korban jiwa 21 orang.


“Lokasi kejadian itu jauh, beberapa kilometer dari Pasar Ranto Panjang, terjadi di satu lubang sumur yang kebetulan sedang ada aktifitas. Tadi ada beberapa orang sudah dibawa lari ke rumah sakit akibat terbakar,” ujar M Halim warga Ranto Panjang. 


Lokasi tambang minyak liar tersebut sangat berdekatan dengan pemukiman warga, namun belum ada kabar ada rumah yang terbakar, namun beberapa kali ledakan diawal kejadian membuat banyak warga disekitar lokasi mengungsi ke tempat aman.  


Katanya pemadam dan bantuan terus menuju ke lokasi  sesaat setelah ada informasi warga . Namun karena jarak tempuh ke lokasi lumayan jauh, pemadaman berlangsung lamban. 

Sementara itu dari informasi lainnya, disebutkan sejumlah korban yang dibawa ke Rumah Sakit Perlak, empat diantaranya mengalami luka bakar hebat akibat ledakan.

Hingga berita ini diturunkan proses pemadaman masih berlangsung dan warga terus berdatangan ke lokasi untuk menyaksikan langsung kejadian kebakaran tersebut.






Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR