Muda-Mudi Temukan Bayi Laki-laki Berlumur Tanah di Gunung Salak Aceh Utara


Minggu, 13 Maret 2022 - 16.03 WIB



LHOKSUKON  - Bayi laki-laki ditemukan terlegelak di tanah kawasan wisata Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (12/2/2022), sekitar pukul 12.00 WIB.


Bayi mungil tersebut ditemukan oleh sekelompok muda-mudi yang sedang dalam perjalanan menuju Bener Meriah. Saat itu kondisinya terlihat kotor berlumuran tanah dan debu. 


Wiki Mahdiarsyah pemuda yang ikut menemukan bayi kepada anteroaceh.com mengungkapkan, saat itu dia bersama beberapa teman sedang mengendarai sepeda motor menuju Bener Meriah. 
 

Sampai di lokasi, sebelah kiri jalan ia melihat ada benda yang dikira boneka, namun karena bergerak-gerak lalu ia dekati, ternyata bayi laki-laki, posisinya saat itu di bawah sebuah pondok. 


"Keadaannya badannya tadi lemas, terlihat haus dan lapar, hanya berbaju singlet, kain bedongnya sudah terlepas dari badan bayi tersebut, mungkin sudah dari tadi malam disini, kalau kita lihat kondisinya," ungkap Wiki.  


Kemudia Wiki bersama temannya mengangkat bayi itu dari tanah, lalu membersihkan hidung dan mulutnya yang sudah dipenuhi debu. "Saya ambil, saya cuci dengan air yang kebutulan ada dipinggir jalan itu, kesehatannya terlihat sangat buruk," kata Wiki. 



Wiki kemudian menghentikan pelintas, dan meminta pertolongan. Kemudian menghubungi puskesmas dan polsek setempat. 



"Bayi itu sudah dibawa oleh pihak puskesmas Nisam Antara untuk diperiksa kesehatannya, saya mengira itu adalah bayi yang dibuang, karena jika bayi tertinggal rasanya tidak mungkin," tutup Wiki.






Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR