MI Di Pidie Jaya Sedang Tri Out Menggunakan Sistem CBT.


Sabtu, 19 Maret 2022 - 13.19 WIB



PIDIE JAYA - Hampir seluruh sekolah madrasah yang berada di lingkungan kementerian agama (Kemenag) Pidie Jaya kini mengikuti ujian berbasis komputer.


"Semua Madrasah di Pidie Jaya ikuti ujian berbasis Komputer atau CAT,"hal itu sesuai dengan arahan kepala kantor Kemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani.


"Kita berharap semua peserta didik di madrasah tak hanya menguasai pengetahuan agama dan umum saja tapi berhadapan mereka mempunyai keterampilan menggunakan media elektronik digital,"sebut Ahmad Yani.


Karena menurut dia, hal itu sesuai dengan tuntutan zaman menuju era digitalisasi."Baik ujian semester maupun ujian akhir madrasah kita melaksanakan berbasis komputer," cetusnya.


Ahmad Yani menyatakan bahwa semua sekolah di bawah nya tanpa kecuali Baik itu madrasah negeri maupun madrasah swasta di lingkungan Kemenag Pidie Jaya, Sekarang semua MI sedang tri out menggunakan sistem CBT.


"Ujian di mulai dari tanggal  21 sampai 29 maret 2022 nantinya,ujian serentak untuk semua tingkatan mulai dari MI ,MTs dan MA,"ungkap Ahmad Yani.(***)


Bagikan:
KOMENTAR