Antri Berjam-jam Demi Dapatkan Solar, Supir Truk: Perkerjaan Terganggu


Rabu, 30 Maret 2022 - 06.58 WIB


Poto : Ilustrasi 
---------------------------------------------------------------------
BANDA ACEH – Belasan mobil truk dan mobil angkutan umum lainnya terpaksa mengantri lama untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar di SPBU Kota Banda Aceh.


Untuk mendapatkan minyak masyarakat harus mengantri berjam-jam lamanya, kondisi tersebut sudah terjadi sejak sepekan terakhir.


Berdasarkan pantauan media, Selasa (29/3/2022) di sejumlah SPBU di sekitaran Kota Banda Aceh, yaitu SPBU Lamnyong, SPBU Lingke, SPBU Cot Iri dan SPBU Pagar Air, antrian panjang terjadi disebabkan stok solar minim dan sering habis.


Seorang supir truk, Arhan mengatakan ia biasa mengantri dari sejak sore sampai magrib, dan sudah beberapa hari selalu mengantri bahan bakar solar. 


"Ini katanya belum masuk solarnya, bentar lagi. Biasanya saya sudah langsung mengantri dari sore sampai magrib nanti jika stoknya belum ada," ungkapnya. 


Ia juga mengeluh, semenjak ada antrian panjang seperti saat ini membuat pekerjaannya terganggu karena harus menunggu lama. 


Sementara supir truk lainnya, Yusri mengatakan biasanya antrian tidak sepanjang itu dan paling lama hanya menghabiskan waktu mengantri sekitar satu jam.  


“Karena saya mengantri malam, jadi tidak terlalu berdampak pada pekerjaan,” pungkasnya Dari sejumlah mereka yang mengantri banyak yang mengeluhkan antrian panjang dan memakan waktu lama.

 
Namun mereka tetap pasrah menunggu selama solar masih tersedia. Akibat antrian panjang tersebut, jalanan juga sedikit terganggu.




Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR