Warga Temukan Granat Berkarat di Halaman Rumah di Aceh Timur


Jumat, 04 Februari 2022 - 18.37 WIB



IDI - Sebuah granat tangan rusak dan berkarat ditemukan di pekarangan rumah warga di Dusun G Rani, Gampong Seuneubok Aceh, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Kamis (3/2/2022) sore. 


Granat diduga peninggalan konflik itu ditemukan Kariadi (35) saat hendak memasukkan ternak lembu ke  kandang. Merasa aneh dan curiga melihat adanya bungkusan karung di pekarangan rumahnya tersebut. 


Kariadi membuka dan melihat isi dalam karung tersebut isinya granat manggis berkarat. Usai mengetahui bahwa itu granat, Kariadi langsung melaporkan kepada anggota TNI yang piket di Makoramil  Darul Ihsan, kemudian dilanjutkan informasi ke polsek setempat. 


Setelah laporan warga tersebut, Serda M Halim langsung berkoordinasi dengan piket Polsek Bripka Arif mendatangi TKP dan memasang police line di lokasi agar tidak didekati warga. 


“Kemarin ada  warga yang lapor ada granat, jadi kita kerahkan petugas  bersama-sama anggota Polsek untuk mengamankan lokasi, sekaligus proses pemindahan agar tidak membahayakan warga,” kata Danramil Darul Ihsan  Kapten Inf Hariono, Jumat (4/2/2022). 


Dugaan sementara, granat tersebut peninggalan konflik Aceh dan kondisinya sudah rusak dan berkarat. 

Namun untuk memastikan apakah masih atau tidak , granat tersebut diserahkan ke petugas kepolisian.









Sumber : Anteroaceh.com


Bagikan:
KOMENTAR