Warga Temukan Bayi Laki-laki di Kantin Sekolah Aceh Timur


Rabu, 16 Februari 2022 - 13.47 WIB



IDI - Warga Gampong Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur dihebohkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki di kantin Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) gampong setempat.  


Kapolres Aceh Timur melalui Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh  seorang murid berinisial LF, saat masuk ke pintu gerbang sekolah.  


“Saat memasuki gerbang sekolah, saksi (LF) mendengar suara tangisan bayi, kemudian ia mencari sumber suara dan ternyata berasal dari kantin yang berada di samping pintu gerbang sekolah, saksi melihat bayi yang dibungkus kain sarung diletakkan di atas tanah tepatnya di bawah meja kantin tersebut,” terang Kapolsek.


Melihat ada bayi, saksi memanggil Khadijah warga setempat yang sedang melintas di depan sekolah. Khadijah pun mengangkatnya ke atas meja, lalu menghubungi Geuchik Gampong Tampak, kemudian diteruskan ke Kapolsek Ranto Peureulak.  


“Memperoleh informasi dari Pak Geuchik, kami bersama sejumlah anggota langsung menuju ke lokasi,” sambung Eko.

Setibanya di TKP, pihaknya memandikan bayi, kemudian dibawa ke Puskesmas Ranto Peureulak untuk dilakukan pemeriksaan.  

Disebutkannya, hasil pemeriksaan oleh petugas Puskesmas, bayi dengan tinggi badan 50 centi meter dan berat 3 kilogram ini dalam kondisi sehat, namun terdapat bintik-bintik merah di seputaran perut yang diduga gigitan semut. 


"Untuk sementara bayi tersebut masih berada di Puskesmas Ranto Peureulak untuk mendapatkan  perawatan," pungkas Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro.




Sumber : Anteroaceh.com

Bagikan:
KOMENTAR