MAN Ulim Bagikan Ratusan Paket Sembako Ke Siswa Dan Guru


Jumat, 22 April 2022 - 09.38 WIB


PIDIE JAYA - Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ulim atau MAN 2 Pidie Jaya membagikan ratusan paket sembako untuk siswa dan guru di sekolah tersebut pada Jumat (22/04/2022) sekitar pukul 09.00 wib di halaman sekolah.


"Ini bantuan dari Forum Komunikasi Perempuan Peduli Aceh (FKPPA) yang saat ini di ketuai oleh Ibu Lisa Mustafa Abubakar, ini yang perdana yang kita salurkan selamat saya menjabat sebagai kepsek," ujar Kepsek Man 2 Pidie Jaya, Bahtiar,Spd, kepada kabarsatu.info.


Menurut, Bahtiar, bahwa paket tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap siswa/siswi serta guru yang mengajar di sekolah tersebut, berupa gula sebanyak dua kilogram dan minyak goreng dua liter.

"Mengingat sekolah kita banyak siswa dan siswi dari keluarga yang sederhana atau kurang mampu, namun dengan ada nya bantuan ini bisa meringankan beban keluarga murid yang sedang menuntut ilmu di sekolah ini," ucap Bahtiar.

Adapun data paket yang di salurkan kali ini 190 paket yang di bagikan ke murid dan guru dengan jumlah murid 147 orang serta guru nya ada 38 orang.

"Kita berharap program ini bisa berkelanjutan untuk membantu beban keringan murid yang kurang mampu, kita pun berharap ada nya pihak-pihak lain yang ikut serta membantu dalam kegiatan apapun demi kemajuan man 2 Pidie jaya ini atau man Ulim," jelas Bahtiar.

Seperti di ketahui man Ulim ini berdiri di kawasan jalan lintas nasional Medan- Banda Aceh tepat nya di Gampong Keude Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, yang memiliki fasilitas ruang belajar delapan RKB dan satu ruang kantor guru.

Selain itu, sekolah man 2 Pidie jaya ini masih minim dari fasilitas yang memadai seperti sekolah-sekolah lainnya, bahkan banyak ruangan belajar yang sudah lapuk di makan usia, tak memiliki mushalla, mck yang tak layak, serta lainnya.

"Maka itu kita berharap adanya pihak-pihak terkait lain untuk ikut serta membantu membangun sekolah ini menjadi sekolah favorit bagi anak-anak didik kita yang ada di Pidie jaya, agar mereka bisa melaksanakan kegiatan belajar dengan nyaman,"terang Bahtiar. (***).


Bagikan:
KOMENTAR