Berdalih KK pindahan belum ada penerima BLT-DD tahap satu dilewatkan


Sabtu, 18 Juli 2020 - 20.53 WIB



Lhoksukon - Salah seorang warga masyarakat penerima manfaat BLT-DD di Desa Pulo Kito, Kecamatan Murah Mulia, Basyariah mengeluhkan kepada awak media pada tgl 8-juli 2020 pukul 15-30wib, Pasalnya pembagian BLT-DD tahap satu beliau belum diterima, sementara tahap dua dan tiga sudah di terima (Baru terima dua tahap), sementara masyarakat lainnya sudah selesai semuanya selama tiga bulan berturut-turut Mei, Juni, Juli kenapa saya belum terima seperti warga lainya cuma dua tahap sedangkan KK pindahan saya sudah siap pada tanggal 12 Mei 2020.

Dikatakannya,  KK saya terlambat siap karna vaktor kepala Desa Pulo kito sendiri pada awalnya tidak mau tanda tangani surat pindah-datang KK yang saya ajukan setelah melapor ke pihak kecamatan baru mau ditangani surat Pindah- datang KK tersebut. ujar Basyariah kepada kabarsatu. Info pada sabtu 18/07/2020 .

Basyariah mengatakan bahwa ia sudah lama tinggal di desa Pulo Kito bahkan lahir didesa ini, dan Gechik Yusuf Pulo Kito juga pernah menyampaikan kesaya akan kita buat berita acara nya dulu untuk penerima BLT-DD tahap pertama, tapi hingga saat ini belum ada berita acara yg mau di buat tersebut, tutup Bu Basyariah hingga berita ini diterbitkan.


Sementara itu,  Ketua Forum Geuchik kecamatan Murah Mulia, Husnan mengatakan agar dapat menghubungi Gechik Pulo Kito, dan berkat koordinasi ketua forum bisa maka bisa disampaikan bahwa saat pembagian BLT-DD tahap satu tersebut Bu Basyariah belum memiliki KK dan  KTP di desa Pulo Kito,ujarnya.

Camat Murah Mulia Fuad Cahyadi mengatakan bahwa itu sudah di MUSDESSUS kan oleh pihak desa, dan pada saat pembagian BLT-DD tahap satu tersebut Bu Basyariah itu belum ada KK di Desa Pulo Kito,Ujarnya. (AG)

Bagikan:
KOMENTAR