Kebakaran Hebat Di Blang Pulo, 4 Rumah dan 2 Tempat Usaha Ludes


Selasa, 25 Januari 2022 - 10.00 WIB



LHOKSEUMAWE- Musibah kebakaran kembali terjadi di Lhokseumawe, 4 unit rumah warga dan 2 tempat usaha di samping jalan Banda Aceh- Medan, tepatnya di Dusun Arongan, Gampong Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu hangus dilalap api, Senin (24/1/2022) sekitar pukul 17.00 WIB. 


Berdasarkan data dari kepolisian setempat, api membakar rumah milik Tarmawi (62), Saiful bahri (42) , Hj Khadijak (60) dan rumah Rusli Umar (48). Api juga menghanguskan kedai pangkas milik  Bob Mulyono (49) dan  bengkel las  milik Pak Azhari (48). 


Kapolsek Muara Satu Iptu Syahrizal menduga  kebakaran bersumber dari korslet dari usaha bengkel milik Azhari, kemudian api lansung membesar hingga merambat  ke sisi kiri  bangunan lainnya. 


“Dari kesaksian warga , api muncul dari lokasi bengkel kemudian cepat merambat ke bangunan  lain, sehingga sampai ke empat rumah warga dan satu usaha pangkas,” sebut Kapolsek. 



Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB oleh empat unit Damkar dari PT Pupuk Iskandar Muda, PT Perta Arun Gas, Pemko Lhokseumawe dan Damkar Aceh. 


“Tidak ada korban jiwa maupun luka, tapi taksiran sementara kerugian materil yang dialami seluruh korban mencapai 500 juta lebih,” pungkasnya. 


Selama terjadi kebakaran, arus lalu lintas sempat terganggu lalu lalang Damkar,dan ramainya warga yang ikut menyaksikan musibah tersebut.




Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR