Seorang Tewas, Delapan Kritis Dalam Kecelakaan di Aceh Timur


Jumat, 15 Oktober 2021 - 09.54 WIB



ACEH TIMUR  - Seorang tewas dan delapan lainnya mengalami kritis setelah minibus mobil mereka tumpangi menghantam truk di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Gampong Jalan Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. 

 
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Timur AKP Andrew Agrifina Prima Putra di Aceh Timur, Kamis, mengatakan korban meninggal dunia merupakan sopir minibus dengan nomor polisi BL 7324 NL.
 
"Korban bernama Ariza (35), warga Blang Uyok Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur. Semua korban merupakan rombongan yang hendak ke tempat orang meninggal dunia dari Julok ke Langsa," kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra.
 
Sedangkan delapan korban kritis yakni Hasbih (34), warga Aceh Utara. Kemudian, Syarifuddin Ahmad (41), dan Mustida, Wirdatunnisa (12), Aldi (5) Ruhama (51), Nurjannah (50), dan Nasrullah (50). Semuanya warga Julok, Kabupaten Aceh Timur.
 
AKP Andrew Agrifina Prima Putra mengatakan kecelakaan berawal saat minibus mobil dikemudikan Ariza melaju dari Aceh Timur menuju Langsa. Sedangkan dikemudikan Hasbih melaju dari arah berlawanan.
 
Setibanya di tempat kejadian perkara jalan lurus minibus mendahului sepeda motor di depannya. Minibus melebar ke kanan jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk.
 
Namun karena jarak begitu dekat, pengemudi minibus tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan langsung menabrak sisi kanan truk tersebut.
 
Akibatnya, minibus terguling di badan jalan dan menyebabkan pengemudi mengalami luka berat serta meninggal dunia di lokasi kecelakaan, kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra
 
"Kecelakaan tersebut menyebabkan minibus mengalami kerusakan di bagian depan dan truk mengalami kerusakan di bagian samping kanan dan kiri," kata AKP Andrew Agrifina Prima Putra.





Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR