RASAPA Bantu Warga Penderita Tumor Ganas


Selasa, 24 Agustus 2021 - 08.37 WIB



Lhoksukon - Perwakilan pengurus Rabithah Santri Paya Bakong (Rasapa) Kabupaten Aceh Utara bersama Abu MPU Paya Bakong menyalurkan bantuan untuk warga penderita tumor ganas. Bantuan tersebut berasal dari sumbangan donatur yang digalang oleh Rasapa.



Ketua Rasapa, Tgk Bukhari, SH kepada media ini, Senin (23/8/21) mengatakan bantuan tersebut sudah disalurkan sehari sebelumnya.



"Alhamdulillah, kemarin melalui perwakilan Rasapa kami sudah menyampaikan sumbangan dari donatur untuk pak Mukhtaruddin," kata Tgk Bukhari.



Tgk Bukhari mengatakan, Mukhtaruddin warga Gampong Ceumpedak, Kecamatan Paya Bakong selama ini terus menahan rasa sakit akibat tumor ganas yang menggerogoti rahang sebelah kirinya.



Berdasarkan kondisi Mukhtaruddin, Rasapa lalu membuka open donasi "Dompet Ikramiah Rasapa" yang dibuka sejak 8 Agustus lalu.



"Alhamdulillah hingga saat ini sudah terkumpul Rp. 4.015.000 dan sudah kita salurkan. Donasi yang masuk berasal dari berbagai donatur, baik dikasih langsung kepada kami atau dikirm via rekening," ujarnya.



Adapun kebutuhan tersebut akan digunakan untuk biaya pendampingan dan pengobatan Muktaruddin. Saat ini, Mukhtaruddin disebut hanya mengandalkan pengobatan tradisional/alternatif ke salah seorang tabib di Kecamatan Sawang, Aceh Utara.



"Kami atas nama pengurus Rabithah santri Kecamatan Paya Bakong (RASAPA) mengucapkan ribuan terimakasih kepada para donatur yang telah ikut serta membantu kami melalui Dompet Ikramiah RASAPA. Semoga menjadi amalan tambahan untuk kita semua," demikian Tgk Bukhari.(RF)

Bagikan:
KOMENTAR