Dandim 0102/Pidie Hadiri Vidcon Membahas Aplikasi Silacak Oleh Kemenkes RI


Jumat, 13 Agustus 2021 - 14.34 WIB



PIDIE-Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P megikuti kegiatan Vidcon mengenai Aplikasi Silacak oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, bertempat di ruang Vidcon Kodim 0102/Pidie, Jln. Prof A. Majid Ibrahim Gampong Lapeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Jum'at (13/08/2021).


Turut mendampingi Dandim pada kegiatan tersebut yakni Pasi Ter Kodim 0102/Pidie Kapten Kav Ilham P. Siregar, Pgs Pasi Ops Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Ridwan S, serta beberapa orang Bintara Staf Kodim 0102/Pidie.


Saat ditemui Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P menjelaskan. Mengenai Aplikasi Silacak, menurut Dandim, Aplikasi Silacak adalah Sistem Informasi Pelacakan bagi tracer Covid-19 guna mendukung kegiatan testing, tracing, dan treatment. Aplikasi pintar ini digunakan untuk memudahkan penanganan Covid-19 oleh petugas Tracer. 


Sebagai ujung tombak dalam menangani Covid-19, Sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Geuchik dan Bidan Desa yang sering disebut sebagai empat pilar posko PPKM dalam penanganan Covid-19, diharapkan mampu menangani jika ada kasus positif Covid-19 di Desa atau Kecamatan." ujar Dandim


lebih lanjut Dandim mengatakan. Ke-4 pilar tersebut wajib melakukan tracing, minimal 15 orang yang kontak erat dan juga memiliki kemampuan dalam mengoperasionalkan Aplikasi Silacak, sehingga diharapkan penanganan Covid-19 akan semakin baik." Pungkasnya. (Rilis).

Bagikan:
KOMENTAR