Mobil Anggota DPR Aceh Tabrak Pengendara Motor di Pidie, Korban Meninggal Dunia


Selasa, 06 Juli 2021 - 19.50 WIB



Banda Aceh - Mobil yang ditumpangi Anggota DPR Aceh Ihsanuddin bertabrakan dengan pengendara sepeda motor di kawasan Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Aceh, hingga menyebabkan korban meninggal dunia. 


"Kejadian di jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya, Pidie, korban Suriani (38) meninggal dunia dan tiga luka ringan," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, di Banda Aceh, Senin.

Kombes Pol Dicky mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (4/7) sekira pukul 16.00 WIB, antara satu unit mobil Honda CRV ditumpangi Anggota DPR Aceh Ihsanuddin dengan sepeda motor Honda Scoopy.

Kombes Pol Dicky mengatakan bersama Anggota DPR Aceh tersebut juga ada Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny beserta seorang penumpang lainnya. Mobil itu dikemudikan oleh Arif Fadil. 

"Anggota DPR Aceh Ihsanuddin sendiri mengalami luka di bagian mulut hingga menjalani perawatan, dan pengemudi Arif Fadil mengalami benturan bagian dada dan sesak. Keduanya dirawat di RSU Sigli," ujarnya.

Sementara, korban meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor Suriani (38), warga setempat. Ia berboncengan dengan Safian (33), dan mengalami luka patah di bagian kakinya.
        
Kombes Pol Dicky menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi ketika mobil ditumpangi Anggota DPRA tersebut melaju dari arah Medan-Banda Aceh dengan kecepatan sedang. 

Setiba di TKP, sepeda motor tersebut tiba-tiba membelok ke kanan. Akibatnya, diduga pengemudi mobil terkejut dan menghindar hingga masuk ke jalur berlawanan (kanan).

"Bersamaan dari arah berlawanan datang sepeda motor dan langsung tertabrak mobil tersebut. Kemudian mobil menabrak tiang listrik di pinggir jalan," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Berdasarkan informasi diperoleh dari kalangan DPR Aceh, mobil yang kecelakaan tersebut merupakan milik Ihsanuddin.




Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR