Tiga Rumah Berkontruksi Kayu di Aceh Besar Dilalap si Jago Merah


Kamis, 17 Juni 2021 - 08.42 WIB



BANDA ACEH - Tiga unit rumah berkonstruksi kayu  di kawasan Tungkop Kecamatan Darussalam Aceh Besar hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.


"Dalam kebakaran ini 11 orang dari tiga keluarga terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara masing-masing," kata Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui petugas Pusdalops Maswani, di Aceh Besar, Rabu.

Maswani mengatakan, kejadian kebakaran rumah tersebut ketahui setelah adanya laporan dari warga setempat, setelah mendapatkan informasi tim pemadam langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Setelah itu, kata Maswani, empat armada pemadam dikerahkan ke lokasi yakni satu unit dari pos Khaju, dan dibantu dua mobil dari pos induk Sibreh, dan unit armada pos Durung dengan 20 personel, hingga akhirnya api dapat dipadamkan sampai pukul 19.20 WIB.

Menurut keterangan warga setempat, kata Maswani, api tersebut bermula dari kompor gas di salah satu rumah korban yang terbakar dikarenakan kondisi cuaca yang panas, sehingga rumah yang berkonstruksi kayu tersebut begitu cepat menghabiskan rumah korban. 

"Sehingga harta benda milik korban tak berhasil diselamatkan. Sementara untuk penyebab kejadian kebakaran dari kompor gas namun sudah dalam penanganan pihak yang berwajib," ujarnya.

Maswani menambahkan, BPBD Aceh Besar telah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial setempat untuk menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran tersebut.




Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR