Lezatnya Mie Jamur Kuwah Khas Aceh Besar


Kamis, 17 Juni 2021 - 19.02 WIB



ACEH BESAR
- Bumi Aceh memiliki beragam keunikan kebudayanya yang penuh dengan islami dan tempat tempat wisata bahari serta wisata religi bagi wisatawan manca negara yang berkunjung setiap tahunnya.


Namun tanah rencong aceh bukan saja dikenal dengan surga nya lokasi wisata bahari karena berada di ujung barat indonesia, tapi aceh dengan sebutan serambi mekkah ini memiliki berbagi menu kuliner yang memanjakan lida anda.


Nah...bagi anda yang sedang berliburan atau jalan -jalan di akhir pekan bersama keluarga ke tanah rencong aceh kali ini anda wajib mencicipi kuliner kuliner khas tanah rencong aceh yang di jamin bisa membuat lida anda tak berhenti menguyah.


Di aceh kuliner nya bukan hanya terkenal dengan kuliner ayam tangkap, kuwah beulanggong dan kuwah pliek u tetapi masih banyak menu kuliner yang begitu lezat serta harga nya pun tak merobek kantong anda.



Salah satu nya mie jamur khas aceh besar yaitu jasa dua saudara yang berada di kawasan jalan lintas medan - banda aceh tepatnya di Desa Samahani, Kecamatan Indrapuri,Acceh Besar, Aceh.


Setiap harinya warung mie jamur khas tanah rencong aceh ini selalu di ramaikan oleh peminat nya, apalagi di hari pekan membuat pengunjung harus berantrian lama untuk bisa menikmati mie jamur yang begitu lezat tersebut.


Menurut pedagang mie jamur khas aceh ini nazirin menyebutkan bahwa biasa nya dia membuka warung mie nya sekitar pukul 10.00 wib pagi hingga jam 10.00 wib malam di masa pandemi saat ini.


Maka di hari hari biasa dia bisa menghabiskan tiga puluh kilogram lebih jamur sedangkan di akhir pekan mencapai lima puluh kilogram jamur, sedangkan mie aceh di akhir pekan mencapai lima puluh kilo gram mie aceh.


Satu porsi mie jamur khas tanah rencong aceh ini di bandrol hanya delapan belas ribu rupiah, bahkan setiap hari para pengunjung mereka di buat mie jamur nya mengunakan mie instan bahkan habis mie instan nya mencapai empat kardus setiap hari nya.


Pembuatan mie jamur ini hampir sama dengan pembuatan mie mie khas aceh lainnya di mana sebelum nya di masak gulai nya terlebih dahulu bersama bumbu dan di masukan jamur nya hingga masak dan kemudian di masukan mie aceh.


Bagi anda yang penasaran untuk mencobanya silahkan berkunjung warung tersebut untuk menikmati mie jamur yang lezat dan nikmati di lidah anda, di jamin akan rasa nya yang bakal kembali berkunjung. (Cak).
Bagikan:
KOMENTAR