Koalisi Ormas Aceh Utara geruduk kantor BPMA


Senin, 03 Mei 2021 - 22.01 WIB



Banda Aceh - Koalisi ormas di Aceh Utara menggeruduk kantor Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) di Banda Aceh, Senin (3/5/2021).


Ratusan massa yang terdiri 43 ormas yang berada di Aceh Utara menyampaikan tuntutan pengelolaan Migas Blok B harua melibatkan perusahaan daerah.


Aksi tersebut berlangsung dengan menerapkan Prokes dan penjagaan dari pihak kepolisian.


Dalam orasinya, Muktarudin selaku koordinator aksi meminta kepada Gubernur untuk menggandeng BUMD Aceh Utara dalam hal pengelolaan Blok B. 


Massa juga menolak Kehadiran PT PEMA dan Mitra kerjanya di lokasi Aceh Utara serta menagih janji Bapak Direktur PT PEMA untuk melibatkan BUMD dalam pengelolaan Blok B.


"Kami sudah berulang kali lakukan audensi, tapi sampai saat ini BUMD daerah tidak dilibatkan, janji usai peralihan PD menjadi PT akan diamandemenkan pendirian perusahaan pengelolaan Blok B dengan PT PEMA Global Energi," kata Muktar.


Namun, lanjutnya, saat audensi dengan PT PEMA, manajer (Indra) dan Direksi (Hasbalah) tak bisa merealisasikan ketiga poin tersebut. Oleh karenanya, pihaknya langsung walkout dari ruang.


"Buat apa kita mendengarkan retorika mereka. Yang jelas, kami tunggu hasil sebelum tanggal 17 Mei 2021. Apabila tidak melibatkan BUMD Aceh Utara, maka kami akan meyambut kehadiran PT PEMA di tanah kami," demikian Muktar.(Red)

Bagikan:
KOMENTAR