Ratusan Anak Yatim Dewantara Disantuni Dalam Acara Khanduri Adat Laot


Jumat, 04 September 2020 - 23.31 WIB




Aceh Utara- Ratusan anak yatim dan warga Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara menghadiri Khanduri adat Laot di Perbatasan Bibir Pantai Gampong Bluka Teubai dan Gampong Bangka Jaya, Kamis (3/9/2020).



Acara diawali dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin pemuka agama gampong Bluka Teubai, kemudian dilanjutkan dengan menjamu makan anak yatim sekaligus menyantuni mereka.



Panglima Laot Kecamatan Dewantara, Naharuddin menyebutkan Khanduri adat Laot merupakan bentuk rasa syukur nelayan kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki berupa hasil tangkapan ikan.



"Khanduri adat Laot dilakukan setiap tahun pada awal tahun baru hijriah dan tahun ini, kami mengundang anak yatim dari 6 gampong pesisir yang ada dalam Kecamatan Dewantara,"katanya.



Ke depan, tambahnya, acara Khanduri adat Laot akan dilaksanakan lebih meriah dan memuaskan. Tahun ini karena pandemi covid-19 pihaknya mengurangi jumlah masyarakat yang hadir ke lokasi acara.



"Mudah-mudahan dengan doa para ulama, tengku-tengku dan kita semua, semoga pandemi covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT dan kita bisa kembali mencari rezeki dengan aman dan nyaman di laut maupun di darat," tutupnya



Pada Khanduri adat Laot tersebut juga dihadiri Perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh Utara, Danlanal  Lhokseumawe, Humas PT. Pupuk Iskandar Muda, Muspika Dewantara, Pengurus Karang Taruna Dewantara, Geuchik, Tuha Peut, unsur adat desa dan masyarakat. (Red) 

Bagikan:
KOMENTAR