Asiah Dua Tahun Melawan Ganasnya Kanker Payudara


Rabu, 10 Juni 2020 - 20.30 WIB


LHOKSUKON - Kondisi Wa Asiah (56 Thn) Warga Gampong Bantayan, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara begitu memilukan, istri mantan Tgku Imum Gampong setempat (Tgk. Asnawi) tersebut dua tahun lalu telah mengidap penyakit yang mematikan, sehingga tidak lama dari indikasi sakit yang dirasakan beliau, hasil diagnosa oleh salah satu dokter di Rumah Sakit Umum Daerah di Aceh Utara, bahwa Asiah mengidap Kanker Payudara stadium akhir, sebelah kanan payudaranya.


Pernikahan antara Tgk Imum Gampong lama dengan Asiah selaku istri kedua telah berlangsung lama. Tidak hanya harus menghadapi taqdir istri pertamanya dijemput ajal, Tgk Asnawi kembali duka dengan mendapati istri sah keduanya itu sakit parah. Kondisi Asiah sangat memperihatinkan. dimana akses kesehatan tidak didapati semaksimal mungkin untuk pencegahan Kanker sebelum menjalani stadium akhir. Hal ini disebabkan oleh kondisi ekonomi Tgk Imum Asnawi dibawah kecukupan. Untuk mengurus istri tercintanya, Tgk Asnawi rela menanggalkan jabatan mulia Imum demi memenhi kebutuhan finansial juga waktu untuk mengurus sakit istrinya ini.

 Untung tak dapat diraih, Duka tak dapat dielak

Demikian kondisi Tgk Asnawi dirundung pilu, hingga cacatan ini dikeluarkan, Tgk. Asnawi sangat membutuhkan uluran tangan insan yang berhati mulia, sudi kiranya meringankan sedikit beban finansialnya untuk bisa mengobati penyakit sang istri yang kini Payu Dara sebelah kanan begitu miris dipandang mata. Payudara yang bersangkutan telah pecah disebabkan kanker.

Bagi kawan-kawan dan kerabat semua, yang hendak meringankan tangannya atas sakit yang di derita Wa Asiah, bisa menghubungi langsung kontak person Abdullah Husen selaku Geuchik Bantayan yang juga ketua Forum Geuchik Kecamatan Langkahan (*+62 853-6205-4648*).

Atas dukungan dan perhatian kawan-kawan semua diucapkan ribuan terima kasih yang mendalam. (Red)

Bagikan:
KOMENTAR