Kohati Sigli Gelar Diskusi Bersama dr. Erika


Jumat, 17 Januari 2020 - 20.15 WIB


Sigli - Krops Himpunan Mahasiswa Islam (Kohati) Cabang Sigli Melaksanakan Diskusi Publik bersama dr.Arika Aboebakar Sp.OG (K) dengan tema "Deteksi dini kanker leher rahim dan pencegahan penularan HIV pada Perempuan bayi dan anak-anak" di Aula Horas Coffee Sigli, Jum'at 17 Januari 2020.


Ketua Umum Kohati Cabang Sigli Alfi Magfirah melalui Sekumnya Irma Suryani Mengatakan bahwasanaya Diskusi Publik ini merupakan acara diskusi mingguan yang dilakukan oleh Pengurs Kohati Cabang Sigli Periode 2019/2020

"Pada dasarnya Diskusi ini merupakan diskusi mingguan yang kami lakukan persatu pekan sekali dengan tema berbeda beda di setiap minggunya kami lakukan". Ujar Irma Suryani yang turut didampingi oleh Bendum Kohati Mari santiani dan seluruh kader Kohati HMI Cabang Sigli.

Sementara dokter Arika Aboebakar Sp.OG (K) dalam pemaparannya menjelesakan sangat bangga kepada Kohati Cabang Sigli yang sering melaksanakan diskusi yang membangun untuk kabupaten Pidie.

"Bangga rasanya bisa berbagi ilmu kepada adek-adek Kohati HMI Cabang Sigli, dan berharap agar ilmu yang didapat di saat diskusi hari ini dapat di implemntasi dan berbagi kepada khalayak ramai dan kawan-kawannya yang ada di kampus dan masyarakat umum yang ada di Pidie ini" jelas bu dokter cantik tersebut.

Dalam seminar itu, dr Arika Husnayanti juga menjelaskan tentang HIV, terutama kecendrungan infeksi HIV pada perempuan dan anak meningkat. Hal ini jelas dia, diperlukan upaya untuk mencegah infeksi HIV pada perempuan, serta mencegah penularan HIV dari ibu hamil ke bayi melalui Prevention of Mother to Child HIV Transmission (PMCT).

Penularan HIV dari ibu ke bayi jelas dia, dapat terjadi pada waktu selama kehamilan, biasanya terjadi ketika persalinan dan melalui air susu ibu. ”Keseluruhan risiko penularan HIV dari ibu ke bayi adalah 25-45 %,” tutupnya.[Rilis]
Bagikan:
KOMENTAR