Camat Seunuddon Lantik Geuchik Ule Rubek Timu


Selasa, 14 Januari 2020 - 10.49 WIB


LHOKSUKON - Camat Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Fatwa Maulana secara resmi melantik Geuchik Gampong Ulerubek Timu, yaitu Azhari M. Yunus.


Pelantikan secara seremonial tersebut berlangsung sangat meriah di bawah Meunasah desa setempat, Senin (13/1/2020).


Sebelum memasuki puncak acara pelantikan, masyarakat Gampong Ulerubek Timu secara bersama-sama memantapkan lokasi untuk menyambut kedatangan pihak Muspika. Sebagiannya menyiapkan kuliner khas yaitu Kuah Lada.


Dalam prosesi pelantikan tersebut turut dihadiri Kapolsek Seunuddon dan Danramil, Camat Fatwa Maulana, para pegawai kecamatan, termasuk pihak kepolisian. Kemudian hadir juga Mukim Zulkarnaini, para tokoh masyarakat dari desa tetangga yaitu Bantayan, dan para tamu-tamu teristimewa lainnya yang tidak dapat disebut satu-persatu.


Dalam kesempatan tersebut, Camat Fatwa Maulana mengambil sumpah jabatan dari Keuchik Azhari M. Yunus yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan  beserta warga yang turut hadir untuk melihat pemimpinnya dilantik secara langsung. Kemudian pemasangan pin hingga dilengkapi dengan kata-kata sambutan dan arahan serta petunjuk kepada Geuchik Azhari M. Yunus.


"Sebenarnya saya sudah lama kenal (Azhari M. Yunus) tetapi kini kita melantik menjadi geuchik. Semoga amanah dalam membangun Gampong dan rukun bersama rakyatnya," ujar Camat Fatwa Maulana usai melantik Geuchik Azhari M. Yunus.


Sementara itu, Geuchik Azhari M. Yunus setelah acara tersebut memberikan keterangan kepada wartawan. Azhari atau yang biasa disapa Azhar menyampaikan bahwa dengan kehendak Allah dan berkat doa-doa guru dan dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat atas kepercayaan dari semuanya, "saya ucapkan terimakasih."


"Ini merupakan salah satu titipan amanah dari Allah untuk saya yang harus saya jalani dan mengajak masyarakat untuk saling bekerja sama  demi kemajuan Gampong Ulerubek Timu ini," ucap Azhari dalam keterangannya.


Azhari menyerukan, mulai detik ini tidak ada lagi pendukung nomor 1 dan pendukung nomor 2. Kita harus bersatu dengan tujuan yang sama yaitu membangun Gampong yang lebih baik lagi ke depan.


Intinya 'BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH' maka oleh karena itulah saya mohon kerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan Gampong Ulee rubek Timu ini yang jujur, bersih, adil, sejahtera dan transparansi." Harapnya.


Pantauan wartawan, di lokasi acara pelantikan tersebut, terlihat penuh dengan warna warni pernak pernik karangan papan bunga yang merupakan bentuk ucapan selamat yang datang dari berbagai kalangan atau teman-teman dekat Azhari M. Yunus. Baik dari anggota DPRK, DPRA, pihak kepolisian, para pengusaha dan kalangan komunitas lainnya. (Mhl)
Bagikan:
KOMENTAR