Satu Rumah Panggung Roboh Di Pidie Jaya


Kamis, 31 Oktober 2019 - 16.17 WIB


PIDIE JAYA - Satu unit rumah panggung milik Nasruddin, (45) warga Desa Paya, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, roboh akibat diterjang angin kencang yang disertai hujan lebat, pada (29/10/2019) kemarin.

"Rumah ini pak, sebenar nya sudah rusak di saat gempa landa pidie jaya pada tahun 2016 lalu, namun karena kami tak memiliki biaya untuk rehap kembali, maka rumah ini roboh kemarin," terang Nasruddin.

Menurut keterangannya Nasruddin pemilik rumah, rumah dia sudah mulai rusak saat gempa bumi pada 2016 lalu, namun tak ada nya perbaikan hingga pada 29 oktober 2019 kemarin rumah tersebut roboh hingga hampir menimpa dirinya.

Rumah panggung ini roboh hingga rata dengan tanah, namun karena tak memiliki rumah lain nasruddin terpaksa harus tidur di bawah puing puing rumah yang roboh tersebut.

Sedihnya lagi, di saat peristiwa kejadian rumah nya roboh nasruddin sedang berada di dalam rumah, sehingga hampir saja dia tertimpa reruntuhan bangunan rumah.

"Saat kejadian saya berada di dalam rumah sedang istirahat, namun secara tiba tiba bunyi gemuruh se akan rumah saya mau roboh, saya langsung melompat kebawah, alhamdulillah saya tak mengalami luka dan cedra, " tegas Nasruddin. (Mal).


Bagikan:
KOMENTAR