Ratusan Masyarakat Gampong Matang kupula lhee sambut kedatangan Abi Ridwan,Begini Ceritanya


Selasa, 08 Oktober 2019 - 21.31 WIB


Aceh Timur – Ratusan Masyarakat Gampong Matang kupula lhee sambut kedatangan Abi Ridwan sapaan akrab Teungku Idi. Senin 07 Oktober 2019 kemarin.

Pantauan Kabarsatu. Info di lokasi, Abi di jemput oleh Aparatur Gampong masyarakat Gampong Matang Keupula Lhee bersama Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf ke Dayah Bustanul Huda Alue Cek Doi, Kecamatan Julok, setelah melewati serangkaian persiapan tempat oleh masyarakat Gampong Matang Keupuela Lhee  untuk menempatkan satu dewan Guru dari dayah tersebut di Gampong Matang Keupula Lhee kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur.


Dayah Bustanul Huda Alue Cek Doi (aya Pasi) kembali membuka cabangnya yang ke 40 tepatnya di Gampong Matang Keupula Lhee dengan nama Dayah (Bustanul Raihan), Abi Ridwan didampingi oleh ratusan Santri Dayah Bustanul Huda resmi menginjakkan kakinya di lokasi dayah Gampang Matang Keupula Lhee.


Keuchik Gampong Matang Keupula Lhee Sofyan kepada kabarsatu.info pada Selasa 08 Oktober 2019 mengatakan, keinginan untuk ada dayah di Gampong ini sudah lama terpendam di benak kami, namun Alhamdulillah berkat kerjasama dengan semua pihak, hari ini Allah mengabulkan permohonan kami, cita cita kami sudah tercapai untuk ada dayah disini, katanya


Ia mengharapkan, Dengan adanya Dayah kami sangat bersyukur, berharap kedepan agar Gampong Matang Keupula Lhee menjadi Gampong yang taibaton warabbul ghafur.

Masyarakat Gampong matang Keupula Lhee sangat senang dan bahagia dengan hadirnya Abi Ridwan ke Gampong Kami, dengan kehadiran ini kami berharap agar bisa menjadi cahaya penerang bagi kami masyarakat Matang Keupula Lhee, dengan adanya dayah disini kami berdoa agar dimudahkan segala urusan dunia dan akhirat, dan dimudahkan rizki masyarakat kami, ucap Abdul Manaf.

Sementara itu, ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf Apresiasi pada Pemuda dan masyarakat gampong Matang Keupula Lhee  yang begitu kompak dalam menyiapkan tempat untuk dayah, dalam waktu yang sangat singkat, balai, rumah Pimpinan Dayah dan perkerangan dayah rampung dikerjakan dengan swadaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pusat Lembaga Acheh Future Razali Yusuf yang sangat peduli tentang pendidikan Agama, Camat dan Danramil Madat, (Azhar).

Bagikan:
KOMENTAR