Putra Pijay Raih Juara Dua Lomba Qasidah Gambus Di Provinsi Aceh.


Rabu, 23 Oktober 2019 - 12.48 WIB


PIDIE JAYA - Salah satu putra kelahiran  Desa Pohroh, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, kembali berhasil membawa harum nama daerah pidie jaya ke tingkat Provinsi Aceh, dalam lomba qasidah gambus.

Kegiatan seleksi daerah seni kasidah gambus se Aceh XXIV tahun 2019 yang di laksanakan di Anjung Mon Mata Pendopo Gubernur Aceh selama dua hari sejak tanggal 22 sampai 23 oktober 2019 kemarin.

"Alhamdulillah, saya sangat senang dan bahagia karena bisa mendapat kan juara kedua dalam lomba seleksi seni kasidah gambus se Aceh, terima kasih banyak kepada kawan kawan masyarakat maupun pemerintah kabupaten pidie jaya yang selama ini terus mendukung saya," ucap Taufik Rahman.

Dengan jumlah peserta yang ikut keseluruhan sekitar 39 orang dia antara nya 13 orang merupakan remaja, Taufiqur Rahman berhasil meraih juara ke dua nya dalam lagu kasidah gambus Ya Rait tingkat remaja putera.Kegiatan seleksi daerah seni Qasidah gambus Se Aceh XXIV tahun 2019 yang memperlombakan Qasidah gambus tingkat anak- anak, remaja dan dewasa.

Sementara itu, Marzuwan Kasi Kesenian dan Pertunjukan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, menyatakan bahwa diri nya sangat bangga dengan bakat yang di miliki oleh taufiqur rahmad, bahkan sebelum nya taufi pernah ikut lomba liga dangdut indonesia pada tahun 2018 lalu.

"Saya sudah dua hari mendamping taufiqur rahman di banda aceh dalam mengikuti lomba kasidah gambus ini, kenapa saya dampingi karena anak anak yang mempunyai bakat seperti ini lah yang harus terus kita dukung supaya bakat nya terus berkembang, bukti nya alhamdulillah kali ini dia dapatkan juara dua," cetus Marzuwan. (Mal).





Bagikan:
KOMENTAR