Gampong di Kecamatan Lhoksukon Sosialisasi Bahaya Narkoba


Rabu, 04 September 2019 - 10.33 WIB


LHOKSUKON - Sejumlah Gampong dalam kecamatan Lhoksukon, kabupaten Aceh Utara menggelar sosialisasi bahaya Narkoba, Selasa (3/9/2019.


Kegiatan sosialisasi Narkoba yang dilaksanakan oleh gampong dengan menggunakan dana desa tersebut digelar di beberapa titik gampong salahsatunya dilaksanakan di Gampong Lhok Kareung yang menghadirkan pemateri di antaranya Kasat Bimas Polres Aceh Utara AKP Teguh Yano Budi, Kasi PMD Kecamatan Lhoksukon, Samsul Bahri, dan Redaktur Media Online KabarSATU.info, Samsul Arifin dan diikuti oleh tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat.


Sosialisasi dibuka oleh Camat Lhoksukon yang diwakili Kasi PMD, Samsul Bahri.


Dalam kesempatan itu Samsul Bahri menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar menggunakan dana desa. Sebab, dana desa boleh digunakan untuk kegiatan seperti sosialisasi bahaya Narkoba, sosialisasi kekerasan terhadap rumah tangga dan kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.


Selain itu, Kasi PMD juga mengharapkan kepada geuchik untuk memanfaatkan dana desa sesuai kebutuhan gampong dan masyarakat. Terakhir, Samsul Bahri mengajak masyarakat untuk jauhi Narkoba karena Narkoba dapat membunuh generasi muda.


Materi selanjutnya disampaikan oleh Redaktur Media Online KabarSATU.info, Samsul Arifin yaitu tentang peran Pers dengan masyarakat terhadap bahaya Narkoba.


Samsul menjelaskan, saat ini informasi sangat mudah dijangkau melalui teknologi. Dengan teknologi bisa dengan mudah menjelajah informasi dunia baik dalam negeri maupun luar negeri.


Namun perlu disadari, dengan mudahnya mengakses informasi banyak di kalangan remaja yang terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan membahayakan dirinya sendiri.


Maka dari itu, Samsul mengajak masyarakat untuk mampu menggunakan smartphone nya dengan baik.


"Gunakan hp androidnya untuk keperluan keperluan yang baik seperti mempelajari pendidikan agama, umum, dan ilmu ilmu yang bermanfaat lainnya," ucap Samsul.


Berbicara peran Pers terhadap bahaya Narkoba, Samsul menegaskan bahwa masyarakat bisa jadi wartawan. Bagaimana caranya, Samsul menjelaskan bahwa dengan canggihnya teknologi saat ini masyarakat bisa menggunakan smartphone nya untuk menjalin komunikasi dengan Babinkamtibmas untuk melaporkan segala informasi di sekeliling kita dengan cepat.


"Insya Allah jika komunikasi ini dibangun dengan baik, tentu apabila ada kejadian di sekeliling kita maka pihak terkait cepat meresponnya," demikian kata Samsul Arifin.


Materi selanjutnya disampaikan Kasat Bimas Polres Aceh Utara AKP Teguh Yano Budi. Ia mengajak masyarakat untuk menjauhi Narkoba. Karena Narkoba dapat merusak generasi bangsa.


AKP Teguh Yano Budi menjelaskan tentang jenis-jenis narkoba. Selain itu, disampaikan tentang dampak negatif penyalahgunaan narkoba serta sanksi bagi pelaku penyalahgunaan narkoba, serta tentang cara pencegahan penyalahgunaan narkoba.


“Dampak penyalahgunaan narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda. Oleh karenanya masyarakat harus menjauhinya, karena dapat berakibat buruk bagi kesehatan serta masa depan,” ucapnya.***
Bagikan:
KOMENTAR